NUSANTARA

Ridwan Kamil dengan Uu Ruzhanul Ulum, AMK Jabar : Pasangan Paling Ideal

19-01-2018 22:51
48 Views

BOGOR – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum berpeluang besar menjadi pendamping kandidat calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar. Pasangan ini dinilai paling ideal karena memenuhi keterwakilan kriteria masyarakat Tatar Pasundan.

“Insya Allah menjadi kenyataan (Uu mendampingi Ridwan). Ridwan dengan Uu adalah pasangan paling ideal,” kata Effendi Joy Pendhita Ketua Angkatan Muda Ka”bah Jawa Barat (AMK Jabar) kepada polbo.com di Bogor, Rabu, 6 September 2017.

Menurut Joy, belakangan ini intensitas komunikasi Ridwan Kamil dengan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP terus menguat. Walikota Bandung itu menginginkan PPP menjadi salah satu partai yang mengusungnya dalam Pilgub nanti.

“Komunikasi PPP dengan Kang Ridwan semakin intens. Kabarnya Kang Ridwan mau sowan ke DPP PPP,” Joy menceritakan. “Kang Uu sudah silaturrahmi ke Kang Ridwan Selasa kemarin (5 September 2017. Mereka bertemu di Pendopo Kota Bandung.”

Ketua AMK Jabar mengatakan, Uu Ruzhanul Ulum adalah salah satu kader terbaik PPP Jabar. Selain berhasil memimpin Kabupaten Tasikmalaya, Ia juga berlatarbelakang santri dan Nahdlatul Umat (NU). Untuk itu, Joy berharap Uu segera direkomendasikan secara resmi oleh partai.

“Kang Uu santri yang paham kerja birokrasi, karena bupati. Sedangkan Kang Ridwan seorang cendikiawan, berjiwa nasionalis, akademisi juga. Jadi ini pasangan Nasional-Religius yang ideal,” ungkap Gubernur AMK Jabar ini.

Untuk diketahui, saat ini PPP memiliki sembilan kursi di DPRD Jabar. Adapun Partai Nasdem yang pertama mengusung Ridwan Kamil memiliki lima kursi. Sedangkan PKB yang kemungkinan bergabung dengan Ridwan, memiliki tujuh kursi.

Jumlah kursi tiga partai tersebut adalah 21 kursi, sehingga sudah memenuhi syarat mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018.

USMAN RIFALDI