Kirim Relawan dan Bantuan, Rizayati NasDem Berduka untuk Korban Angin Puyuh

54 0

BOGOR-Hujan deras yang disertai angin puting beliung menerjang hampir 1.000 rumah di wilayah Bogor Selatan, Kota Bogor pada Kamis, 6 Desember 2018, sore.

Musibah alam ini  dikaitkan dengan fenomena karuhun (nenek moyang) Bogor yang marah. Angin puyuh menumbangkan puluhan pohon dan menewaskan seorang ibu paruh baya, Enny Reno.  Mobil Avanza yang dikemudikan korban ringsek ketiban pohon besar.

Badai yang menyapu Bogor membuat calon anggota legislatif  Partai Nasdem, Dapil V Jabar, Kabupaten Bogor, Rizayati, ikut berduka.  Sebagai sesama hamba Allah,  dia menyampaikan bela sungkawanya.

“Saya ucapkan duka sedalam-dalamnya untuk warga Bogor yang terdampak bencana puting beliung . Saya turut duka cita untuk keluarga almarhumah yang wafat, semoga diberikan kesabaran dan mengikhlaskan kepergiannya,” ungkap Rizayati, Jum’at, 7 Desember 2018.

Rizayati juga meminta relawan dan tim-nya, berkoordinasi dengan pihak pemerintah atau BPBD dan relawan bencana untuk turut serta ikut membantu para korban.

“Kemarin malam saya langsung telepon tim saya untuk ikut serta membantu para korban, karena sikap itu saya tunjukan agar mereka lebih memiliki jiwa sosial yang tinggi, apalagi ini menyangkut kemanusiaan,” ungkapnya.

Selain itu, Rizayati menyebut, langsung memberikan bantuan secara pribadi melalui relawan atau tim-nya. Dia mengatakan setiap terjadi bencana yang mengakibatkan duka, tidak akan pernah pikir panjang untuk membantu dan melakukan tanggap serta reaksi cepat.

“Tidak ada kompromi dan tawar menawar, urusan dalam membantu korban bencana adalah suatu kewajiban kita bersama,” tegasnya.

 

MURTADHO | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *