PANGGUNG

Robby Darwis dan Persib Legend Dukung AA di Pilbup Bogor 2018

19-01-2018 22:52
238 Views

Kapten Tim Persib Legend Robby Darwis bersama Ade Wardhana, bakal calon bupati Bogor 2018 | Arie

CIOMAS – Multitalenta yang dimiliki bakal calon bupati Bogor jalur independen, Ade Wardhana Adinata, memikat hati legenda sepakbola Indonesia, Robby Darwis. Mantan Kapten Tim Persib Bandung ini memuji sosok Ade Wardhana yang kini menjabat Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat.

Sebab, menurut Robby Darwis, calon pemimpin yang baik harus mampu memperhatikan semua hal yang dicintai masyarakat, termasuk sepakbola. Undangan Tim Pemenangan Ade Wardhana – Asep Ruhiyat (AA) kepada Persib Legend dinilai sebuah kepedulian terhadap dunia olahraga.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Ade Wardhana. Kami bermain bersama di lapangan dengan masyarakat di kampung. Ade Wardhana itu politisi multitalenta. Selain pintar, dia juga bisa bermain sepakbola. Karena sepakbola itu memang harus dari bawah, bukan hanya dari atas yang ngomongnya selalu bagus tetapi kenyataannya masih kurang,” ujar Robby.

Untuk itu, pemain Persib Legend itu  meyakini bahwa Ade Wardhana mampu mengembalikan semangat olahraga terutama sepak bola di Kabupaten Bogor. Makanya, Robby Darwis dan kawan-kawan menyatakan mendukung penuh pasangan AA Bogor di Pilbup 2018. Bahkan, Ia mengaku siap membantu menjadi bagian dari tim pemenangan AA. Kami harap nantinya sepak bola di Kabupaten Bogor di tangan Ade Wardhana bisa lebih maju lagi.”

Adapun Ade Wardhana mengatakan bahwa pertandingan eksibisi ini digelar bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat olahraga masyarakat di Kabupaten Bogor khususnya melalui dunia sepak bola yang saat ini tengah redup.

“Kita lihat sampai saat ini dunia olahraga terutama sepak bola di Kabupaten Bogor masih kendor. Untuk itu kami mengundang kang Robby dan kawan-kawan dari Persib Legend membangkitkan kembali semangat masyarakat sepak bola di Bogor,” jelasnya.

Ade berharap ke depannya dunia olahraga di Kabupaten Bogor salah satunya sepak bola dapat lebih dikembangkan untuk melahirkan pemain profesional yang membanggakan masyarakat Bogor.

“Bogor sangat potensial, banyak perusahaan dan CSR. Jadi saya kira untuk membangkitkan olahraga di Kabupaten Bogor cukup mampu lah. Tidak hanya sepak bola tetali juga olahraga lainnya,” ungkapnya.

Dalam pertandingan eksibisi ini, Persib Legend juga menghadirkan lima pemain senior Persib lainnya di era tahun 1990-an yakni Dede Iskandar, Dadang Hidayat, Sutiapata, Sujai dan Sutiono.

Tonton juga dukungan Viking untuk AA Bogor :

ARIE SURBAKTI | AS