Rumpun Satu Arah Gagas Tasyakuran Tol Bocimi

97 0

CIAWI – Rumpun warga yang tergabung dalam wadah Satukan Arus Rakyat Indonesia Hebat atau Satu Arah menggagas acara tasyakuran atas pengoperasian jalan Tol Bocimi.

Kegiatan tersebut merupakan wujud syukur dan bentuk apresiasi terhadap pemerintah era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, yang mampu merealisasikan proyek tol penghubung Bogor dengan Sukabumi.

Salah seorang perintis Rumpun Satu Arah, H. Ari Atok mengatakan, keberadaan jalan Tol Bocimi terbukti menjadi solusi efektif dalam mengatasi kemacetan kronis di jalur Bogor, Ciawi dan Sukabumi. Terlepas ada sisi minusnya, namun secara umum masyarakat di empat daerah merasakan manfaat dari selesainya pembangunan jalan Tol Bocimi.

“Sebagai bentuk wujud syukur dan terima kasih warga masyarakat, melalui wadah SATU ARAH, kami menggelar acara tasyakuran yang bertempat ‘Persembahan Satu Untuk Indonesia,” ungkap H. Ari kepada pewarta di Posko Satu Arah, RM Ayam Bakar Pak Atok Jl. Raya Ciawi, Bakom, Kabupaten Bogor, Selasa (19/3).

Perintis Satu Arah, H. Ari Atok dan Koordinator Acara Tasyakuran, Asep Irwan Koswara,. | Murtadho

Pengusaha kuliner ini menyebut, sebagaimana diketahui, setelah belasan tahun rencana pembangunan Tol Bocimi terkatung-katung. Berganti pemerintahan dan berganti-ganti investor mengiringi perjalanan proyek Tol Bocimi.

“Pembangunan jalan Tol Bocimi, akhirnya terlaksana di era pemerintahan Presiden Jokowi. Infrastruktur yang menghubungkan Bogor dengan Sukabumi ini selesai dibangun pada tahun 2018,” ucap dia.

Adapun Koordinator Acara Tasyakuran Tol Bocimi, Asep Irwan Koswara atau biasa dipanggil Ucha menceritakan, adanya Tol Bocimi berdampak positif bagi masyarakat di empat daerah, yakni Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi. Setidaknya, lanjut dia, warga Ciawi, Caringin, Cijeruk dan Cigombong tak lagi terjebak antrian kendaraan.

“Untuk itu acara diawali dengan potong tumpeng, doa bersama, testimoni perwakilan warga empat daerah dan pemasangan spanduk ucapan Terima kasih dari warga untuk Pak Jokowi, ” kata Icha di Posko Satu Arah.

Selain itu, Ucha menambahkan, warga bersama Rumpun Satu Arah sekaligus mendoakan kelanjutan pembangunan Tol Bocimi tahap berikutnya. “Adanya Tol Bocimi karena kebijakan yang pro masyarakat. Maka kami bersyukur dipimpin Pak Jokowi, ” ungkap warga Desa Srogol, Cigombong ini.

 

 

MA. MURTADHO | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *