Saatnya Memperjuangkan Persamaan Hak Hidup dan Layak

AvatarPosted on at 16:02
70 0

Bogor  –  Nama Raden Ajeng (RA) Kartini tidak akan pernah dilupakan oleh wanita dan bangsa ini. Seorang Pejuang emansipasi wanita, kelahiran 21 April di Jepara, yang memberikan makna begitu besar terhadap negeri tercinta ini.  Walaupun pemikiran yang ia tuangkan dalam surat-suratnya telah dirilis dalam buku sejak tahun 1911, tapi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya masih relevan di tengah era modern sekarang.

Dalam mewujudkandan melanjutkan perjuangan beliau, seorang fungsionaris partai Golkar (PG) Karina Prabowo Sanger, dalam rangka memperingati hari kelahiran Kartini, Selasa 21 April 2020 kemarin,  turun langsung menyapa dan memberikan senyum nya kepada para lanjut  usia terutama kaum janda-janda dan bagi saudara-sauadara kita yang kurang beruntung kehidupannya.

Dengan didampingi Pengurus DPD Golkar dan Ketua Fraksi partai Golkar di DPRD Kota Bogor, Rusli Prihatevy, SE serta pimpinan kecamatan (PK) Partai Golkar Bogor Barat, mereka memberikan bantuan berupa sembako di beberapa titik di Kecamatan Bogor Barat.

Menurut Karina, kaum perempuan harus tangguh dan tak boleh berhenti untuk bergerak dan bekerja bersama para pria, bukan saja memperjuangkan hak emansipasi, namun lebih dari itu, yakni memperjuangkan hak kaum lansia dan para janda, apalagi di saat sekarang seluruh dunia sedang dilanda musibag menyebarnya virus corona (Covid-19)

.”Kalau dulu Ibu Kartini memperjuangkan emansipasi wanita dalam memperoleh persamaan, kebebasan, otonomi serta kesetaraan hukum yang saat itu belum menjadi hak kaum wanita pribumi, kini kita lanjutkan dengan memperjuangkan hak hidup dan kehidupan para lansia dan janda-janda serta saudara-saudara kita yang kurang mampu,” jelas Karina.

Fungsionaris dan DPD Golkar Kota Bogor (PolBo)

 

Sementara itu, saat mendampingi fungsionaris Golkar pusat itu, Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Bogor, Rusli Prihatevy, sempat mengucap, bahwa sesungguhnya hari memperingati Hari Kartini, sebaiknya tak hanya pada 21 April saja. “Kita harus memperjuangkan hak-hak perempuan dan saudara-saudara kita yang kurang beruntung hidupnya dengan berbagai upaya.

Makna Hari Kartini telah menginspirasi banyak wanita dan pria, untuk terus berjuang melawan ketidakadilan dan diskriminasi kehidupan sehari-hari. “Contohlah, kisah hidup Kartini yang berani mendobrak tradisi lewat surat-suratnya yang powerful, sikapnya yang mandiri, dan mampu berjuang dari balik kondisi yang mengekang pada zamannya. Kita harus memberi api semangat bagi wanita dan semua masyarakat yang kurang mamp,” ungkap Rusli

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *