PANGGUNG

SBY Turun Gunung, Anton : Duet Jaro Ade-Ingrid Yakin Menang

19-01-2018 23:08
544 Views

Ingrid Kansil politikus Partai Demokrat | Net

CIBINONG –  Koalisi Golkar-Demokrat di Pilgub Jabar dan Pilbup Bogor akan memudahkan dua parpol ini berkampanye saling membantu dan mengisi di kontestasi maraton pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Kekuatan Golkar jangan diragukan dengan militansi kader dan sejarah panjang partai ini dalam berkompetisi meraih kekuasaan. Mereka punya basis massa dan kekuatan finansial tak terduga yang siap digelontorkan kapanpun untuk meraih dukungan pemilih.

“Sampai hari ini kami sangat fatsun kepada Golkar sebagai sebuah organisasi partai politik. Jangan ditanya soal loyalitas dan militansi, kami siap tarung habis-habis di pilkada serentak 2018,” kata Ketua PK Golkar Cibinong Udin Jalu kepada Polbo, Senin 8 Januari 2018.

Baca juga : Pilbup Bogor 2018, Duet Jaro Ade-Inggrid Kansil Sudah Final

Koalisi Golkar-Demokrat juga telah dibuktikan dengan keseriusan Demokrat dalam menjaga marwah partai berlambang bintang mercy. Sejak lama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, ingin memastikan bahwa siapapun calon bupatinya wakilnya harus dari Demokrat.

Skenario ini sudah masuk dengan masuknya Ingrid Kansil sebagai balon wakil bupati Bogor berpasangan dengan Jaro Ade. Langkah berikutnya adalah keseriusan Demokrat memenangkan Pilgub Jabar dan Pilbup Bogor 2018.

Kedatangan Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014, SBY ke Kantor DPC Demokrat Kabupaten Bogor adalah petanda bahwa mesin macan politik sepuluh tahun lalu tengah bangun dari tidurnya selama 3 tahun terakhir.

Baca juga : Duet Jaro Ade-Inggrid Kansil Menguat di Pilbup Bogor 2018

Anton Suratto kini makin percaya diri dengan kekuatan mesin politiknya di pilbup. Mesin itu hidup kembali dengan figur Ingrid Kansil mantan Anggota DPR RI Dapil Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Ingrid bakal jadi penarik pemilih pemula dengan keunggulan figurnya.

Apalagi disokong oleh sang suami mantan Menteri Koperasi UKM Syarif Hassan yang juga Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor-Kabupaten Sukabumi. Untuk itu, Koalisi Golkar dengan Demokrat yang mengusung duet Jaro Ade-Ingrid Kansil diyakini memenangkan Pilbup Bogor 2018.

Baca juga : Demokrat Usung Inggrid Kansil, Calon Bupati Birokrat Berguguran, Benarkah?

“Bogor adalah rumah kami. Ada pak SBY tinggal di sini, kami siap bekerja untuk memenangkan Pilgub Jabar dan Pilbup Bogor,” tegas Anton yang juga Anggota DPR RI dari Kabupaten Bogor kepada Polbo, Senin 8 Januari 2018.

Kekuatan dua partai besar Golkar dan Demokrat menjadi sebuah sinyal kuat bahwa mesin politik partai ini sudah panas dan kini siap melaju cepat meraih dukungan pemilih.

 

HERRY SETIAWAN | HS