NUSANTARA

Sepakat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Daftar ke KPUD Rabu 10 Januari 2018

19-01-2018 23:13
311 Views

Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin saat menghadiri penyerahan SK rekomendasi DPP PPP kepada Ridwan Kamil sebagai Balon Gubernur Jabar di Jakarta | Istimewa

BANDUNG – Koalisi Partai Nasdem, PPP, PKB dan Hanura sepakat mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018. Menurut rencana, pasangan Ridwan-Uu akan mendaftar sebagai pasangan calon ke KPUD Jawa Barat  pada Rabu 10 Januari 2018, pukul 10.00 WIB.

“Sudah selesai prosesnya. Final Ridwan Kamil dengan Uu Ruzhanul Ulum untuk bersaing di Pilgub Jabar 2018. Pasangan ini paling ideal, konfigurasi nasionalis dengan religius. Alhamdulllah sesuai dengan keinginan semuanya, termasuk kami,” kata Joy Effendi Pendhita Ketua PW Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Jawa Barat kepada Polbo, Ahad 7 Januari 2018.

Baca juga : Ridwan Kamil dengan Uu Ruzhanul Ulum, AMK Jabar : Pasangan Paling Ideal

Menurut Joy, sesuai kesepakatan empat partai pengusung, Ahad ini pasangan RK-Uu melakukan roadshow penjemputan B1.KWK (rekomendasi) ke kantor Hanura, PPP, Nasdem dan terakhir ke PKB. Adapun untuk pendaftaran ke KPUD diagendakan pada Rabu 10 Januari 2018 pukul 10.00 WIB.

“Keputusan mengusung RK-Uu atas kesepakatan empat partai pengusung. Tim pemenangan langsung mensosialisasikan pasangan RK-Uu kepada masyarakat Jabar,” ujar Joy.

Baca juga : Hore, Akhirnya PPP Resmi Usung Ridwan Kamil – UU Ruzhanul Ulum

Ketua DPD Nasdem Jabar Saan Mustopa membenarkan kabar bahwa petinggi partainya, bersama dengan PPP, PKB dan Hanura memutuskan mengusung pasangan calon gubernur Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum dalam Pilgub Jabar 2018. “Keputusan itu disepakati dalam rapat di Jakarta pada Sabtu sore, 6 Januari 2018. Emil ada dalam rapat itu,” jelas Saan

Koalisi Partai NasDem, PPP, PKB, dan Hanura sejak awal bergabung mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar.

 

 

ARIE SURBAKTI | AS