Sinyal Kuat Poros Baru Usung Maman Daning di Pilbup Bogor 2018

3250 0
Pengurus DPD PKS Kabupaten Bogor saat silaturrahmi dengan Haji Maman Daning di Gunung Putri | Istimewa

GUNUNG PUTRI – Poros baru yang digagas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi (PD) makin menguat.  Elite partai ini mulai merumuskan sejumlah nama kandidat untuk diusung sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Bogor di Pilkada 2018 nanti.

Yang mengejutkan, penggodokan bakal calon mulai mengarah kepada  nama tokoh sentral di wilayah Bogor Timur, Haji Maman Daning (HMD). Nama HMD mulai populer setelah maju di Pilbup Bogor tahun 2008 berpasangan dengan H. Nurdin. Pasangan HMD-Nurdin menggunakan jalur independen, yang ditopang oleh organisasi masyarakat Ikatan Keluarga Besar Cimande (IKBC). Pasangan independen tersebut mendulang suara terbesar ketiga pada Pilbup 2008.

“Komunikasi dan pertemuan dengan Poros Baru (PKS dan Demokrat) sudah sangat intens. Ini juga kami baru selesai pertemuan,” kata Juru Bicara  HMD, Ariefuddin, SH kepada polbo melalui pesan whatsapp, Senin, 11 Desember 2017.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bogor saat berkunjung ke rumah Haji Maman Daning | Istimewa

Dari rangkaian pertemuan, kata Arief, sudah mulai mengkerucut untuk mengusung HMD di Pilbup Bogor 2018. Bahkan, elite PD dan PKS sudah menemui HMD. Anggota Fraksi Demokrat Irman saat pertemuan dengan HMD menyatakan dukungannya . Demikian pula dengan PKS, yang diwakili Eko Saeful Rohman, memberi sinyal sangat kuat untuk  mengusung HMD.

“Insya Allah HMD maju di Pilbup Bogor 2018. Untuk penentuan bupati dan wakil-nya, nanti diumumkan saat deklarasi. Rencananya deklarasi tanggal 7 Januari 2018,” jelas Arief.

Menurut Arief, pertimbangan poros baru mengusung HMD di Pilbup 2018 adalah jejak rekam dan popularitas HMD. Tokoh Bogor Timur itu masih mempunyai basis suara yang besar di wilayah timur dan tengah Kabupaten Bogor.

“Ada sejumlah kandidat yang akan dipasangkan dengan HMD. Kalau sudah waktunya akan dipublish. Sekarang masih pematangan,” ujar Arief.

 

 

ARIE SURBAKTI | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *