Supaya Politik Jadi Ladang Pahala

43 0

 SELAMA ini Ahmad Yaudin, SE atau akrab dipanggil Ay Sogir lebih dikenal sebagai seorang aktivis lembaga swadaya masyarakat dan ustadz. 

Sosok pria berperawakan kecil dan murah senyum ini sudah tidak asing bagi para pewarta di Bogor. Apalagi, dalam banyai kegiatan organisasi wartawan, Ustadz Ay Sogir kerap didaulat menjadi penceramah.

Nah, pada momentum  pemilihan anggota legislatif  (Pileg) 2019, ada loncatan besar yang dilakukan Ay Sogir. Namanya masuk dalam daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD Kabupaten Bogor Daerah Pemilihan 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa( PKB).  Pilihan berlabuh ke PKB dinilai wajar karena Ay Sogir memang seorang Nahdliyin.

Apa alasan Ustadz Ay Sogir terjun ke panggung politik ? Ia mengatakan, tujuan utamanya  berpolitik adalah ibadah.  Sebab, lanjutnya, politik itu untuk ibadah selama menjalankannya memberikan manfaat bagi masyarakat luas.  Selama ini banyak politisi yang salah kaprah, karena memanfaatkan politik menjadi sumber kehidupan dan memperkaya diri sendiri.

“Saya ingin memanfaatkan politik sebagai ladang amal soleh dan berlomba dalam kebaikan di tengah masyarakat. Saya bukan politisi perlente yang cuma numpang gaya,” ungkap Caleg PKB nomor urut 5 ini.

Ay Sogir mengaku sudah siap tampil di Pileg 2019. Jika dinasibkan terpilih, Ia menyatakan siap berkarya dan mengabdi kepada masyarakat.  “Insya Allah Jika dikehendaki dan di beri amanah, akan saya jalankan dengan ikhlas. Toh niat saya beribadah untuk melayani masyarakat Bogor,” pungkasnya.

 

ARIE SURBAKTI | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *