RANAH

Tagana “Go To School” Latih Remaja Bogor Tanggap Bencana

19-01-2018 23:05
82 Views

FK TAGANA gencar melakukan TAGANA go to school yang berbarengan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Relawan Sedunia | Virna Susilawati

CIBINONG – Musim hujan telah tiba. Warga Kabupaten Bogor harus waspada terhadap bencana alam yang bisa terjadi setiap waktu. Minimnya pemahaman tanggap dan penanggulangan bencana di masyarakat membuat warga kerap kali kesulitan untuk menghindari terjadinya bencana dan berakibat memakan korban.

“Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana saat ini tengah menggalakkan pendidikan dini bagi remaja di sekolah agar terbangun kesadaran lingkungan dan kewaspadaan terjadinya bencana alam di lingkungan sekitar mereka,” kata Ketua FK TAGANA Kabupaten Bogor, Taopik kepada wartawan, Jumat 15 Desember 2017.

Dalam sebulan ini, FK TAGANA gencar melakukan TAGANA go to school yang berbarengan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Relawan Sedunia.

“Bencana alam yang berakibat memakan korban jiwa maupun materil lebih banyak disebabkan minimnya pengetahuan penanggulangan bencana akibatnya tidak ada deteksi dini atas terjadinya bencana yang bakal terjadi,” imbuh pegiat sosial militan asal Desa Hambalang.

Pada Kamis 14 Desember 2017 kemarin, FK TAGANA memberi pelatihan kepada murid di SMP Cariu. Pelatihan ini telah dilakukan sejak 3 Desember dan akan berakhir pada 20 Desember 2017, dengan sejumlah sekolah di beberapa wilayah rawan terjadi bencana di tatar Tegar Beriman.

 

VIRNA SULISTIAWATI | HS