Truk Maut Tewaskan 5 Korban dan 7 Luka Serius

AvatarPosted on at 21:27
7 0

Bogor  –  Jalur riung gunung di kawasan puncak seharusnya diwaspadai karena rawan kecelakaan. Terbukti, jalur tersebut kembali menelan korban. Kali ini, Truk bermuatan batu yang dikemudikan EH (29), mengalami kecelakaan, Sabtu 17 Oktober 2020, dini hari.

Truk naas itu menghantam kendaraan sepeda motor, minibus dan berhenti setelah, menghantam kios di Desa Tugu Utara, Kecamatan, Cisarua, Kabupaten Bogor. Pada kecelakaan maut tersebut, lima orang tewas di lokasi kejadian dan tujuh orang lainnya luka.

Menurut Syaiful, warga setempat, mengaku dirinya tidak menyaksikan kejadian tersebut secara langsung. Namun kecelakaan maut itu sangat mengerikan karena menimbulkan suara yang sangat keras. Setelah mendengar kabar adanya kecelakaan, dia bersama rekannya, langsung menuju lokasi kejadian. Di lokasi itu, mereka melihat sepeda motor tergeletak di jalan dalam kondisi sudah hancur berantakan.

Sementara itu, warung kopi dan lapak pedagang pulsa, juga hancur luluh lantak, akibat dihantam truk. Beberapa korban yang selamat, menjerit histeris. “Saya lihat situasinya sangat mengerikan dan mengenaskan. Counter HP dan lapak dagangan gorengan langganan saya hancur ditabrak truk,” ujar Syaiful.

Tak hanya itu, di lokasi tampak 5 tubuh korban, terlihat bergelimpangan di pinggir jalan. Bahkan, ada korban yang tewas mengenaskan akibat tubuhnya terlindas dan terseret truk. “Sopir dan satunya lagi, diduga kernet truk terjebak di dalam kabin truk,” lanjut Syaiful, lagi.

Petugas kepolisian dan warga sekitar, sempat mengalami kesulitan mengevakuasi korban kecelakaan yang ada di dalam truk berwarna kuning tersebut. “Setelah berhasil dievakuasi, maka seluruh korban langsung dibawa ke RS Ciawi,” kata dia.

Kepada wartawan, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda menyebutkan, lima orang tewas di lokasi kejadian dan tujuh korban lainnya luka parah dalam kecelakaan maut itu. Adapun korban tewas berinisial SA (19) pengendara motor Honda Vario, NSA (19) penumpang sepeda motor Honda Vario, C (18) pengemudi motor Yamaha Nmax, DWY (19) penumpang sepeda motor Nmax, dan EH (29) pengemudi truk tersebut.

Sementara korban luka dalam kecelakaan maut itu yakni berinisial DR, R, G (40) pengemudi minibus Grand Max, HP (38) penumpang Grand Max, RA (38), NB (32), N (17). Korban luka maupun tewas sebagian besar berasal dari Tangerang dan Depok. Mereka adalah wisatawan yang hendak menuju kawasan Puncak untuk berlibur.

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *