ZM Komitmen Bantu Ibu Rumah Tangga Kembangkan Usaha

66 0

BOGOR – Pasangan calon wali kota dan wakil wakil Bogor 2018 nomor urut 1, Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin berkomitmen mendorong dan menciptakan perekonomian masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berbasis keluarga.

Sebab, Paslon RZ melihat potensi ekonomi luar biasa dari para ibu rumah tangga yang memiliki keahlian, diantaranya membuat aneka kue berbahan dasar singkong dan ubi.

“Banyak panganan, baik kue atau olahan lain yang bahan utamanya singkong dan ubi. Jenis dan kemasan bisa dibuat berbeda atau unik.  ditampilkan jenis jenis atau bentuk Semua rasanya enak enak, walau terbuat dari singkong dan ubi,” kata Zaenul Mutaqin saat didaulat menjadi juri dalam lomba makanan tradisional yang digelar kaum ibu di RW 06, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, baru-baru ini.

Menurut pasangan Cawalkot Achmad Ru’yat itu,  suguhan aneka macam kue berbahan dasar singkong dan ubi tidak kalah lezat dengan makanan produksi pabrikan atau produsen besar. Bahkan, ZM merasa dimanjakan oleh kaum ibu dengan kudapan lezat dengan jenis aneka ragam.

ZM  mengaku sangat mengapresiasi kreativitas warga RW 06 Kelurahan Pakuan, yang mampu membuat berbagai kreasi makanan berbahan ubi dan singkong. Menurut dia, hasil olahan makanan tersebut merupakan cikal bakal untuk membangun UMKM baru di wilayah tersebut.

“Ibu-ibu di Kelurahan Pakuan sangat luar biasa. Kue buatan mereka, jika dikemas lebih menarik dan baik, tentu bisa dikembangkan menjadi peluang bisnis. Tentu akan meningkatkan perekonomian warga. Apalagj ini menjelang bulan puasa sangat cocok  dijadikan ta’jil,” imbuh ZM.

Terkait pengembangan UMKM, pasangan RZ telah memiliki program “Bogor Berdaya”. Kedepannya warga bisa mengembangkan hasil kreatifitas dengan UMKM melalui program Bogor Berdaya yang didalamnya ada Bogor Creative Hub.

“Kami akan membuka wirausaha baru melalui Bogor Creative Hub di dalam program Bogor Berdaya. Program itupun bisa membantu untuk mengembangkan UMKM dengan pemberian modal serta pelatihan agar berkembang dengan baik,” ungkap politikus PPP ini.

Warga menyambut adanya program Bogor Berdaya dari pasangan RZ tersebut. Mereka mendo’akan l pasangan RZ  terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor periode 2018-2023.

“Semoga menang supaya bisa mewujudkan semua program yang telah disiapkannya, terutama Bogor Berdaya yang akan membantu UMKM dan mengatasi pengangguran di Kota Bogor,” kata Ibu Iin, salah seorang warga.

 

PUTRI RAUDHOH | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *