- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Achmad Ru'yat - Zaenul Mutaqin Menguat, Bima Arya Masih Bisa Digoyang

Achmad Ru’yat – Zaenul Mutaqin Menguat, Bima Arya Masih Bisa Digoyang

 

BOGOR – Panggung Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor (Pilwalkot) tahun 2018, masih semakin memanas. Sejumlah nama masuk bursa kandidat kuat penghuni Balaikota Bogor. Setidaknya ada dua bakal calon petahana yang bakal maju, yakni Bima Arya Sugiarto dan Usmar Hariman.

Selain dua nama itu, ada mantan wakil wali kota Bogor yang menjadi rival kuat Bima Arya di pilkada 2013, yakni Achmad Ru’yat. Wajah baru ikut menghiasi ranah demokrasi Kota Bogor, yakni Dadang I Danubrata dan Sugeng Teguh Santoso dari PDIP, Zainul Muttaqien dari PPP, dan Edgar Suratman dari jalur perseorangan.

Pengamat Tim Survei IPB Moch Ubaidillah  mengatakan, hasil telisik lapangan saat ini Bima Arya sebagai bakal calon petana mengungguli semua kandidat yang ada. Simulasi kajian surveinya, dipasangkan dengan siapapun Bima bakal menang.

“Popularitas dan elektabilitas Bima Arya masih tinggi. Ia unggul dipasangkan dengan siapapun,” imbuh Ubaidillah kepada polbo ketika ditemui di taman koleksi, Bogor Tengah, beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Ubai menjelaskan,walau Bima Arya unggul dalam semua segmen pemilih potensial, bukan berarti posisi bakal calon petahanan itu tak bisa dikalakan. Dominasi Bima Arya masih bisa digoyang.

Ada beberapa nama yang memiliki popolaritas dan elektabilitas cukup tinggi. Mereka Edgar Suratman, Sugeng Teguh Santoso dan Achmad Ru’yat. “Tiga nama ini cukup kuat hasilnya diatas 25 persen.”

Senada dengan ubai, ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) PKS Kota Bogor Atang Trisnanto, mengaku bahwa keunggulan Bima Arya sebagai petahana memang tak terbantahkan. Tapi bukan berarti kandidat yang lain tak mempunyai tingkat survei tinggi.

“Kami melakukan survey dan Bima teratas. Itu wajar karena dia petahana. Tapi Pak Ru’yat ada di belakangnya. Angkanya enggak jauh-jauh amat. Kemudian disusul pak Edgar dan yang terus naik Kang Zaenul Mutaqin,” ungkap Atang ketika kepada Polbo di Sekretariat PKS Kota Bogor, Senin lalu, 31 Oktober 2017.

Baca Juga :  Covid-19 Masih Mencekam THR ASN Cair Minggu ini

Lanjut Atang, jika di simulasikan antar pasangan, Bima-Dadang ada diposisi pertama, kedua Ru’yat-Z.M, dan Edgar cukup menggeliat meskipun dijalur independent. Hasil survey menunjukan pasangan Bima-Dadang cukup mumpuni.

Baca Juga :  Bima Arya Heran PAN Dukung Duet Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

“Tapi Ru’yat-ZM bisa merangkak dan mampu menyusul. Apalagi kalau Pak Edgar bisa membawa kendaraan partai,” jelas Atang.

 

M.A MURTADHO | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here