- Advertisement -
Advertising
Beranda SILUET Ahmad Syaikhu Itu Politikus Penghafal Al-Qur'an

Ahmad Syaikhu Itu Politikus Penghafal Al-Qur’an

TIDAK banyak politikus yang seperti Ahmad Syaikhu di negara ini. Ia patut menjadi sauri teladan bagi para pejabat atau calon pejabat, baik di pusat maupun daerah.

Sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, Syaikhu mampu menunjukan jabatannya itu semata-mata pengabdian kepada masyarakat. Komitmen sebagai abdi rakyat terbentuk seiring dengan ketaatannya menjalankan perintah serta petunjuk agama.

Jadi, bisa dibilang Ahmad Syaikhu adalah sosok pengabdi kepada agama, yang juga pengabdi masyarakat. Calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang mendampingi Calon Gubernur Sudrajat itu aktif sebagai khotib dan imam di beberapa masjid serta penghafal Al-Qur’an.

Dalam kesempatan kampanye di Kota Bogor, Syaikhu diminta menjadi imam shalat Jum’at di Masjid Attohirin Empang, Bogor Selatan. Warga mengaku ingin mendengar lantunan ayat suci yang dibacakan Syaiku. Suara politikus PKS ini begitu merdu dan fasih.

“Iya waktu itu warga meminta saya mengimami shalat Jum’at, jadi kenapa tidak? Menjadi imam shalat sudah saya lakukan di beberapa wilayah lainnya,” ungkap Syaikhu kepada pewarta di Empang, Kota Bogor.

Cawagub Jabar yang diusung PKS, PAN dan Gerindra ini memang berlatar-belakang santri di Pondok Pesantren Bunut Cirebon. Sedari kecil dia memang berkeinginan kuat untuk mendalami ilmu agama dan bercita-cita bisa menghafal Al-Qur’an.

“Sejak SD (sekolah dasar) saya sudah menghafal Al-Qur’an. Bukan karena orang lain, tapi keinginan pribadi menjadi Tahfidz. Walaupun belum semuanya hafal,” ungkap pasangan Cagub Jabar nomor urut 3 ini.

Bekal ilmu agama yang kuat membuat langkah Syaikhu begitu ringan dalam menjalan kegiatannya sehari-hari, baik sebagai politikus, Wakil Wali Kota Bekasi atau Cawagub Jabar 2018.

Ikhtiar politik tanpa beban itu semata ditunjukan karena Syaikhu percaya dan pasrah terhadap ketentuan yang sudah di takdirkan pada dirinya. Bahkan, Syaikhu mengaku menahan syahwat dalam Pilgub Jabar 2018 ini.

Baca Juga :  Deddy Mizwar Bakal Selesaikan Tujuh Isu Strategis di Jabar

“Insya Allah saya siap dan legowo jika tidak terpilih dan tetap membantu mereka yang terpilih,” jelasnya.

Menurut Syaikhu, Allah SWT sudah menggariskan kepemimpinan. Makanya, Cagub Jabar nomor urut 3 ini menyatakan tidak harus iri kepada pemenang kontestaasi Pilkada.

Baca Juga :  Eggie Oktia Sari Rasakan Bahagia Luar Biasa Setelah Berpolitik  

“Jadi asyik-asyik aja. Karena dalam kontestasi politik ini saya melihat semuanya sebagai kawan bukan lawan,” imbuh Syaikhu.

 

M.A MURTADHO | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here