- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH Antisipasi Kerumunan Massa Aparat Gencar Patroli

Antisipasi Kerumunan Massa Aparat Gencar Patroli

Bogor – Guna mengantisipasi adanya kerumunan massa akibat masih terus bertambahnya warga yang terinfeksi virus Corona, jajaran TNI Polri dan Satuan Tugas Pengamanan Covid-19 baik di Kota maupun Kabupaten Bogor, gencar melakukan patroli.

Di Kota Bogor, bahkan beberapa ruas jalan sudah mulai ditutup, sementara jajaran petugas di Kabupaten Bogor, lebih fokus berpatroli ke lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul warga, terutama di kawasan puncak, apalagi di saat hari libur.

Petugas gabungan TNI-Polri dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, gencar berpatroli pada siang dan malam di kawasan Puncak dan sejumlah pusat keramaian saat akhir pekan, khususnya pada Sabtu dan Minggu (16 dan 17/1/2021).

Kepada PolBo, Kapolres Bogor AKBP, Harun, menyebutkan di hari ke-6 PPKM ini pihaknya  semakin intensif menggelar patroli pengawasan dan penindakan kepada masyarakat yang berkerumun, khususnya di kawasan, Cibinong, Puncak dan Sentul.

“Dalam patroli ini kita mengerahkan satu peleton Sabhara, satu peleton Sat Pol PP, satu regu BPBD dan satu regu personel Kodim 0621. Mereka diterjunkan dalam kegiatan PPKM di Sabtu malam pada 16 Januari 2021 dan Minggu 17 Januari 2021,” katanya.

Saat patroli dilakukan, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat bahkan memberikan peringatan dengan menggunakan pengeras suara, secara langsung, termasuk membubarkan aktivitas masyarakat yang menimbulkan keramaian.

“Setiap harinya, kami terus melakukan kegiatan pengawasan dan penindakan PPKM bersama Satgas COVID-19. Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap patuh dalam kegiatan PPKM ini, demi kebaikan bersama”. Ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun.

Dia menyebutkan di Kabupaten Bogor pihaknya telah menyiapkan 83 titik check point atau pos pemeriksaan demi mengawal kepatuhan masyarakat terhadap PPKM. “Sebanyak 83 titik (check point), jadi di setiap kecamatannya ada 2 sampai 3 titik pemeriksaan,” katanya.

Baca Juga :  Tiga Tahun Menjabat, Nurhayanti Dinilai Gagal Pimpin Tegar Beriman

Puluhan titik check point itu disiapkan karena Kabupaten Bogor memiliki wilayah yang luas, yakni 40 kecamatan dengan jumlah penduduk yang mencapai 6 juta jiwa, atau terbanyak di Indonesia pada tingkat Kabupaten/Kota. Sementara itu, kawasan Puncak, Cisarua menjadi wilayah yang menjadi fokus pemeriksaan.

Sementara di Kota Bogor, jajaran petugas baik siang dan malam hari, juga terus melakukan patroli untuk membubarkan kerumunan khususnya di tempat strategis, yang sering digunakan warga untuk berkumpul. Bahkan Jalan Sudirman, Bogor Tengah, sudah mulai ditutup pada malam hari, dan tidak menutup kemungkinan kalau jalan lainnya juga, akan ditutup jika kedapatan sering adanya kerumunan massa.

Baca Juga :  Kaca Dipecah, Mobil Pengacara Dibobol, 3 Tas Raib

Kepada media Wali kota Bogor, Bima Arya, meminta agar petugas lebih disiplin dan tegas dalam menindak setiap orang yang melakukan kerumunan, demi mengantisipasi penambahan warga yang terinfeksi corona.

Sementara itu, diharapkan dengan tindakan ini, selain dapat menurunkan angka terserangnya virus corona, juga demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga Bogor semua. Berdasarkan catatan, peningkatan virus Corona ini, masih belum menunjukan angka yang signifikan penurunannya.

Tim PolBo / Jacky. W

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here