- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Asep Ruhiyat Naik Pangkat Luar Biasa, Ini Komentar Tokoh

Asep Ruhiyat Naik Pangkat Luar Biasa, Ini Komentar Tokoh

Bakal Calon Bupati Bogor 2018, Asep Ruhiyat

CIBINONG – Bekal berharga menjadi bakal calon bupati Bogor dari birokrat diterima Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Asep Ruhiyat dengan kenaikan pangkat luar biasa dari pemerintah pusat. Kenaikan pangkat dari golongan IV A ke IV B diterima Asep di Pemprov Jabar, Bandung, Senin 9 Oktober 2017.

“Kenaikan pangkat ini jadi bekal berharga atas pengalaman dan prestasi Pak Asep untuk pencalonan Pak Asep sebagai calon bupati,” kata mantan Dubes Malaysia Marsekal (Purn) Herman Prayitno saat dihubungi wartawan dari Cibinong, Selasa 10 Oktober 2017.

Menurut mantan Kasau ini, Asep Ruhiyat saat itu datang menghadap dirinya di Kuala Lumpur dan melaporkan bahwa ada kontingen Indonesia untuk Sea Games Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sebagai dubes yang tugasnya mengakrabkan Indonesia dan Malaysia secara people to people dan lembaga ke lembaga, maka saya manfaatkan untuk support secara protokoler saya sambut dan beri motivasi supaya jadi juara. Dan alhamdulilah jadi juara 2. Itu kenangan manis saya dengan Pak Asep,” kata Herman.

Herman menambahkan, setiap ASN memiliki peluang yang sama untuk berprestasi namun kadangkala tidak setiap ASN mampu memanfaatkan itu. “Namun Asep Ruhiyat mampu memanfaatkan itu karena memang sudah menyiapkan diri. Jadi juara atau pemenang itu tidak seketika karena itu harus berangkat dari kebiasaan,” tandas Herman yang sudah kenal lama Asep Ruhiyat.

Bupati Bogor Nurhayanti juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat luar biasa kepada Aaep Ruhiyat.

“Selamat atas kenaikan pangkat luar biasa kepada Asep Ruhiyat karena prestasinya dalam Sea Games ASN di Kuala Lumpur. Sangat membanggakan,” ujar Nurhayanti kepada wartawan melalui pesan singkatnya.

Asep menerima kenaikan pangkat itu di Pemprov Jawa Barat, Senin 9 Oktober 2017. Sebelum menerima kenaikan pangkat itu, Asep diminta presentasi antara golf dan kinerja sebagai ASN Kabupaten Bogor. Dalam presentasi itu, Asep memaparkan bahwa olahraga golf dapat membantu kinerja antar lembaga pemerintah dari pusat, provinsi, kabupaten dan kota.

Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mengatakan, penghargaan dari pusat kepada Asep wajar diberikan karena telah berprestasi di Kuala Lumpur dan penghargaan itu jarang diberikan.

Baca Juga :  Anak Yatim Gunung Putri Doakan Bayu Sjahjohan Terpilih

“Belum pernah ada ASN Kabupaten Bogor menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa seperti yang diterima Pak Asep. Sepanjang saya bertugas di Pemkab Bogor belum pernah ada, ya baru Pak Asep saja yang menerima ini,” kata Adang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa 10 Oktober 2017.

Adang menegaskan bahwa menjadi kebanggaan bagi dirinya sebagai Sekda ada anak buahnya yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa dan ditandatangani Gubernur Jawa Barat.

“Jelas suatu kebanggaan bagi Pemkab Bogor dan ini akan disosialisasikan ke ASN Pemkab Bogor melalui event yang diselenggarakan BKPP untuk menjadi motivasi bagi pegawai agar tidak berharap dari kenaikan pangkat reguler per 4 tahun tapi bisa dari prestasi dan kelebihan lain,” tandas Adang.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jaro Ade memberi komentar positif. “Saya apresiasi dan apa yang diraih Asep adalah hasil kerja keras dan mudah-mudahan bagi ASN lainnya,” ujarnya melalui sambungan telpon, kemarin.

Baca Juga :  KPUD Nyatakan Perindo Kota Bogor Lolos Verifikasi Faktual

Mantan Wakil Bupati Bogor di era Bupati Ediyoso Martadipura, Lesmana juga memberi apresiasi positif kepada Asep Ruhiyat atas penghargaan tersebut.

“Belum ada dan belum pernah ada kenaikan pangkat luar biasa di Pemkab Bogor tapi ini ada Asep Ruhiyat yang meraih itu. Kalau soal trofi bisa dikoleksi banyak tapi susah dan tak mudah dicapai untuk meraih penghargaan seperti Pak Asep,” kata Lesmana saat dihubungi melalui telepon.

Mantan Walikota Cirebon menambahkan, kinerja Asep itu nothing to lose dan tekun. “Saya selalu menanamkan ke Pak Asep untuk memberikan kinerja terbaik dan mampu melakukan apapun,” tandas Sekda Kabupaten Indramayu dan dikenal sebagai birokrat bersih dan berwibawa yang kini menjadi pendakwah di Bogor.

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor Zaenal Safrudin menambahkan, Asep Ruhiyat figur yang segalanya bisa dia lakukan. “Asep McGyver Ruhiyat segalanya bisa dengan jaringan dan komunikasinya. Saya bangga ada warga Bogor yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat luar biasa seperti Pak Asep,” tandas Zainal.

 

HERRY SETIAWAN

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here