- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Asep Ruhiyat Satu-satunya Birokrat di Pilbup Bogor 2018

Asep Ruhiyat Satu-satunya Birokrat di Pilbup Bogor 2018

Calon Wakil Bupati Bogor 2018 jalur independen, Asep Ruhiyat menjadi satu-satunya birokrat yang bakal maju di Pilbup Bogor 2018 | Dok. Polbo

CIBINONG – Ibarat permainan sepakbola, ajang kontestasi Pilbup Bogor baru akan memasuki babak kedua. Sementara babak pertama sudah berjalan jauh hari sebelum pendaftaran dimulai.

Di babak pertama kontestasi Pilbup Bogor telah membuat para pemainnya cedera ringan dan berat. Mereka dipastikan tidak dapat bermain di babak kedua yang sejatinya adalah permainan inti menentukan pemenang.

Para pemain itu di antaranya adalah para birokrat yang punya hasrat menjadi bupati-wakil bupati Bogor. Kini hanya ada satu nama birokrat yang bakal dipastikan mengikuti kontestasi Pilbup Bogor 2018. Asep Ruhiyat mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor sebelumnya telah berpasangan dengan Ade Wardhana Adinata. Asep menjadi calon wakil bupati Bogor dan kini sedang bekerja keras memenuhi persyaratan pencalonan dari jalur independen.

“Alhamdulilah meski perjalanan masih panjang namun saya yakin Allah tidak tidur dengan kondisi Kabupaten Bogor yang seperti ini,” kata Asep kepada Polbo, Selasa 9 Januari 2018.

Baca juga : Ini Alasan Asep Ruhiyat Maju di Jalur Independen

Selain Asep, figur birokrat lain yang mengikuti ajang kontestasi di babak pertama adalah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dace Supriyadi, Kepala Dinas Pendidikan Tb Luthfi Syam, Camat Jonggol Beben Suhendar, dan mantan birokrat Isman Kadar.

Empat nama birokrat dan mantan birokrat tersebut kini kandas di tengah perjalanan menuju babak kedua dengan tidak mendapat rekomendasi sebagai bakal calon kepala daerah dari parpol.

Dace Supriyadi, Tb Luthfi Syam dan Beben Suhendar terakhir mengikuti penjaringan balon kepala daerah di Partai Demokrat. Namun Demokrat telah memutuskan mengusung kadernya sendiri, Ingrid Kansil berpasangan dengan Jaro Ade.

Sementara Isman Kadar mengikuti penjaringan balon kepala daerah di Partai Gerindra. Partai besutan mantan Danjen Kopasus Prabowo Subianto ini memutuskan mengusung kadernya sendiri yakni Ketua DPC Gerindra Iwan Setiawan berpasangan dengan Ade Yasin.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Jadi Wapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Baca juga :  Duet Ade Wardhana – Asep Ruhiyat Mantap Maju di Pilbup Bogor 2018

Asep Ruhiyat sebelumnya juga telah mengikuti penjaringan di Partai Nasdem, namun Asep melihat ada peluang kuat dirinya tidak akan mendapat rekomendasi Nasdem sebagai bakal calon kepala daerah.

“Dari situ saya bertemu dengan Ade Wardhana Adinata Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat. Lalu kami berdiskusi dan alhamdulilah terbangun chemistry kuat yang saling melengkapi di antara kami. Lalu kemudian saya putuskan untuk mendampinginya sebagai calon wakil bupati,” tandas Asep.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Jadi Wapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Kini peta koalisi parpol dan calon independen telah tergambar utuh. PPP-PKB-Gerindra telah bulat mengusung Ade Yasin-Iwan Setiawan. Golkar-PAN-Demokrat resmi mengusung Jaro Ade-Ingrid Kansil. Sementara PDI Perjuangan-Hanura-Nasdem bakal mengusung Nungki-Bayu Syahjohan. Di tubuh parpol hanya PKS yang belum memutuskan akan mengusung pasangan mana. Bukan tidak mungkin PKS mengusung pasangan independen atau koalisi parpol yang sudah terbentuk hari ini.

 

HERRY SETIAWAN | HS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here