- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Asep Ruhiyat Serius Nyalon Bupati Bogor

Asep Ruhiyat Serius Nyalon Bupati Bogor

Asep Ruhiyat, Bakal Calon Bupati Bogor 2018

CIBINONG – Dari sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati dari kalangan birokrat, tampaknya hanya ada satu nama yang positif meramaikan bursa pencalonan yakni, Asep Ruhiyat.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor ini memang sudah nekad berkiprah di politik dengan mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Bogor di Pilbup Bogor 2018.

“Saya sudah utarakan maksud untuk maju di Pilkada ke bupati dan alhamdulilah bupati memberi restu sesuai harapannya agar ada kalangan birokrat yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah,” kata Asep kepada polbo, Minggu 1 Oktober 2017 di Cibinong.

Asep menuturkan tekadnya untuk menjadi bakal calon kandidat telah dibuktikan dengan mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai Nasdem.

“Insya Allah Oktober ini rekomendasinya keluar. Saya belum tahu hasilnya apa tapi yang jelas ikhtiar saya mencalonkan diri sudah saya lakukan, termasuk turun ke masyarakat dan memasang berbagai atribut,” kata mantan Kepala Bidang Pembangunan dan Rehabilitas Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu, Asep menuturkan bahwa ada 2.200 lebih item pekerjaan yang harus dilakukan seorang kepala daerah yang tercantum dalam UU Pemerintahan Daerah.

“Dari item pekerjaan yang sebanyak itu, Insya Allah saya memahami dan mampu mengerjakan sebagian besarnya,” imbuh mantan kontestan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2005.

Bekal sebagai mantan kontestan Pilkada menjadi pengalaman berharga bagi Asep Ruhiyat. Meskipun gagal menang namun pilkada langsung tersebut membuat Asep mempersiapkan diri secara matang di Pilbup Bogor 2018.

“Selain mendaftar di parpol, saya juga sedang membangun jejaring tim dari berbagai unsur lapisan masyarakat. Baik melalui jalur birokrasi maupun jejaring lainnya,” imbuh pria yang akrab dijuluki McGyver Bogor. Tentang julukan ini, sudah lama diakui para petinggi di Jawa Barat maupun Kabupaten dan Kota Bogor, karena kecepatan, tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai masalah.

Baca Juga :  Bagi Sembako Jokowi Dinilai Langgar Ketentuan

Oleh karena itu, atlet golf kebanggaan Bogor dan Jawa Barat ini akan bertarung maksimal menghadapi kontestan lain di Pilbup Bogor 2018.

Baca Juga :  Terbuka Peluang Prabowo – Puan di 2024

HERRY SETIAWAN

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here