- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Bagus Karyanegara Siap Kembangkan Pertanian di Kota Bogor

Bagus Karyanegara Siap Kembangkan Pertanian di Kota Bogor

Bagus Karyanegara, Kandidat Walikota Bogor tahun 2018

BOGOR – Wajah lama dan wajah baru bermunculan dalam bursa kandidat Walikota dan Wakil Walikota Bogor tahun 2018. Beragam jurus politik dikeluarkan para calon untuk menggaet simpati masyarakat.

Mereka sejak jauh hari telah melakukan pencitraan dan sosialisasi kepada publik. Salah satu tujuannya adalah mendongkrak popularitas dan elekrabilitas di Pilkada nanti.

Seperti dilakukan Bagus Karyanegara, kandidat yang diusung Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Ia turun langsung ke tengah masyarakat dan melakukan pelatihan kewirausahaan.

Selain itu, jika Bagus diamanahkan memimpin Kota Bogor, ia bertekad mendorong dan meningkatkan kembali potensi ekonomi di sektor pertanian. Karena Ketua Masyarakat Cinta Bogor (MCB) ini meyakini pertanian masih bisa diandalkan untuk kemakmuran rakyat.

“Bogor terlalu hebat jika hanya biasa saja. Banyak potensi dan kearifan lokal yang bisa diolah demi kesejahteraan warga pribumi,” kata Bagus kepada polbo sambil duduk santai di teras MCB, Barangsiang, Kota Bogor, Selasa 26 September 2017.

Menurut Bagus, potensi yang dimiliki Kota Bogor belum dikelola secara serius. Ia mengatakan di Kota Hujan ada kampus Institut Pertanian Bogor, yang melahirkan insinyur-insinyur mahir pakar dalam bidang pertanian.

Untuk itu, politikus Partai Hanura ini optimis pertanian di kota ini masih bisa berkembang. Penyempitan lahan akibat laju pembangunan, tidak lantas membuat mati sektor pertanian dan kehidupan para petani.

“Kenapa kita tidak memanfaatkannya secara maksimal untuk edukasi dan penyuluhan pertanian masyarakat. Manfaatkan lahan tak terpakai menjadi suatu bagian menutupi kebutuhan masyarakat sendiri” Bagus menjelaskan. “Kita bisa bekerjasama dengan IPB.”

AM. MURTADHO

Baca Juga :  Naik Delman ke KPU, PDIP, "Simbol Ekonomi Kerakyatan"
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here