- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Bima Arya Beri Angin Surga, Belum Pasti Wakil-nya Dadang Danubrata

Bima Arya Beri Angin Surga, Belum Pasti Wakil-nya Dadang Danubrata

Bima Arya Sugiarto dan Dadang Iskandar Danubrata saat makan liwet bersama di Kantor DPC PDIP Kota Bogor. | M.A Murtadho

BOGOR – Para bakal calon wali kota Bogor tahun 2018 sibuk wara-wiri mendatangi partai-partai politik yang ada di Kota Hujan. Seperti dilakukan bakal calon petahana wali kota Bogor,  Bima Arya Sugiarto. Ia kembali melanjutkan safari politiknya ke PDI Perjuangan. Sebelumnya, kader PAN itu sudah menemui pengurus DPD Partai Golkar dan Partai Gerindra di kantornya masing-masing.

Ajang silaturahmi tersebut mendapat sambutan meriah dari warga PDIP Kota Bogor. Bima Arya mencoba melebur dengan setelan pakaian dominan merah kotak-kotak. Namun, Ia tidak menjawab tegas terkait dorongan dan kepastian bersanding dengan Ketua PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata. Kesannya Bima hanya memberi angin surga kepada para kader moncong putih.

Rudi Harsa Tanaya, sesepuh PDI-P menyatakan dukungan kepada Bima Arya jika memutuskan berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata.  Ia berharap segera ada keputusan cepat tentang arah koalisi dan penetapan pasangan calon kepala daerah. Sebab, helaran hajat demokrasi di Kota Bogor itu tinggal beberapa bulan lagi.

“Januari, sudah masuk pendaftaran pasangan calon kepala daerah ke KPU. Untuk rekomendasi dari DPP diperkirakan bulan Desember dikeluarkan. Kami mendukung Bima Arya berpasangan dengan Dadang Iskandar,” kata Rudi.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Jabar itu, tak dipungkiri Bima memang mempunyai cerita kehidupan dalam berpolitik dengan partai berlambang banteng ini. Jika PAN dan PDIP berkoalisi, sebenarnya sudah mencukupi kursi untuk mengikuti pesta demokrasi pada tahun 2018.

Dadang Iskandar Danubrata, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor menegaskan, hingga saat ini partainya solid dan siap memenangkan kontestasi pilwakot.  PDI-P Kota Bogor tetap utuh, bulat, kompak dan siap memenangkan pilkada. “Dan, para kader PDI Perjuangan Kota Bogor sudah menyatakan sikap satu suara untuk menang.”

Baca Juga :  Dukung Ade Yasin, Balad Karya Direstui Airlangga Hartarto

Lalau bagaimana sikap Bima Arya atas keinginan PDIP tersebut ? Sang primadona dalam bursa bakal calon wali kota Bogor ini menjawab secara diplomatis. Ia menunjukan warna baju yang dikenakannya dalam kunjungannya ke PDIP sebagai simbol sikap politiknya dalam Pilkada 2018 nanti.

“LIhat pakaian yang saya kenakan. Jadi, sudah bisa ditebak, apalagi hati saya. Politik itu adalah momentum. Jadi, ada waktunya. Jika salah menggunakan momentum, maka hasilnya bisa tidak baik. Jika bisa memanfaatkan momentum, maka akhirnya akan baik,” ungkap Bima Arya.

Baca Juga :  Datangi DPC PPP, Hanura Berharap Jatah Wakil Bupati Bogor

Ia menceritakan bagaimana kedekatannya dengan Dadang Iskandar Danubrata. Bima mengaku sudah lama saling mengenal. Untuk itu, mereka berdua mengenal betul dinamika politik yang saat ini terjadi. “Percayalah, semua akan indah pada waktunya.”

Meski demikian, Bima menyatakan bahwa keputusannya dalam menentukan pendamping tetap melalui tahapan, diantaranya hasil survey. “Survei itu layak dijadikan rujukan. Jadi, saya masih menimbang-nimbang dahulu.”

 

M.A MURTADHO | HS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here