- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH Bogor Tengah Fokus Tata Ciliwung dan Tertibkan PKL

Bogor Tengah Fokus Tata Ciliwung dan Tertibkan PKL

Bogor     Camat Bogor Tengah Abdul Wahid, mengatakan gambaran umum, kondisi wilayah serta program pembangunan di 2021 ini, masih terfokus pada penataan bantaran sungai Ciliwung dan penanganan keberadaan PKL (Pedagang Kaki Lima) yang banyak menempati area publik seperti trotoar dan jalur hjau.

Hal tersebut diungkapkan Wahid, dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bogor Tengah, tahun 2021, yang digelar secara virtual diikuti oleh seluruh 11 Kelurahan se Bogor Tengah, pada Minggu (14/3/2021), dan dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Dalam eksposnya, Wahid, memaparkan pentingnya penataan bantaran sungai Ciliwung di wilayah Kelurahan Sempur, dan Babakan Pasar melalui program Naturalisasi Sungai Ciliwung. “Program ini harus dilakukan melalui pendekatan dengan masyarakat dan melibatkan lintas sektoral, karena dampak dari program ini tidak hanya bagi Kota Bogor tetapi juga bagi warga Jakarta,” kata Wahid.

Selain itu, hal pentingnya lainnya ialah problema klasik di wilayah Bogor Tengah, yakni keberadaan PKL (Pedagang Kaki Lima) yang banyak menempati area publik seperti trotoar dan jalur hjau. Relokasi pkl itu, akan direncanakan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Ada pasar Anyar, pasar Bogor dan Cunpok di Bogor tengah, dan upaya yang akan dilakukan adalah menata atau merelokasi para pedagang. Selain di pasar, para pkl juga menempati  kawasan Jalan Malabar yang rencananya akan di relokasi ke Jalan Pengadilan.

Sementara itu, mengenai program benah Kampung,  pada tahun 2021 ini rencananya akan di fokuskan di Kelurahan Babakan Pasar, karena banyak potensi dan modal yang dimiliki Kelurahan Babakan Pasar.

Apalagi wilayahnya, sangat dekat dengan istana Bogor, sehingga banyak hal yang bisa dilakukan dan di kolaborasikan disana. “InsyaAllah akan kita maksimalkan untuk merealisasikan program benah kampung di Babakan Pasar, “ucap Wahid.

Baca Juga :  Transportasi Trem Di Bogor Butuh Rp. 1,5 Triliun

Selain itu, di Kelurahan Babakan Pasar rencananya akan dibuat jogging track dari Kampung Labirin di RW. 10 RW. 9 hingga jembatan RW. 4 di Pulo Geulis.

Tak hanya itu, program benah kampung juga akan direncanakan di Kampung Padabeunghar, dengan nama Kampung Bambu, karena sudah  ada juga Kampung Merdeka Belajar di Kebon Manggis Paledang.  Bahkan, pada tahun ini, rencananya juga akan dibangun Kampung Tematik di Kelurahan Babakan.

Baca Juga :  Kluster Mitra-10 Menambah Pasien Positif Kota Bogor

Selanjutnya, kata Wahid ditengah pandemi COVID-19 salah satu inovasi yang akan diluncurkan oleh Kelurahan Babakan yaitu BASIPA (Babakan Siaga Pangan) yang bertujuan untuk ketahanan pangan para warga disana.

 Tim PolBo / Wieragus / Jacky.W

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here