- Advertisement -
Advertising
Beranda RANAH Botani Mart Pusat Tanaman Hias, Buah dan Pupuk Berkualitas

Botani Mart Pusat Tanaman Hias, Buah dan Pupuk Berkualitas

Bogor  –  Bagi komunitas dan perorangan yang membutuhkan media tanam, tanaman buah, serta pupuk, kini sudah tak perlu khawatir lagi, karena segala kebutuhan tersebut, sudah dapat ditemukan di Botani Mart di Jalan Dramaga, Kecamatan Bogor Barat, tepatnya sebelum kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) .

Sejak dibukanya Botani Mart sejak 2018, lalu, setiap harinya, tidak sedikit konsumen yang mendatangi tempat itu, bahkan mereka datang dari luar Bogor. “Alhamdulillah tingkat kunjungan terus meningkat sejak dibuka 2 tahun lalu. Malah sekarang, banyak warga dari luar Bogor yang sengaja datang mencari tanaman hias, buah-buahan dan pupuk” kata Manager Botani Mart dan juga Manager Botani Merchandise, Lita Herlinawati.

Tanaman ‘Janda Bolong’ Yang Lagi Trend

Lita menambahkan, tingginya permintaan konsumen yang menanyakan tanaman hias, seperti aglonema, janda bolong, begonia dan lain-lain membuat Botani Mart akhirnya, melengkapinya demi memuaskan konsumen pecinta berbagai tanaman.

“Mudah-mudahan semua kebutuhan tanaman yang dicari konsumen, dapat terpenuhi di gerai kami di Botani Mart. Mulai tanaman hias, tanaman buah, media tanam dan pupuk berkualitas, sengaja kami sediakan demi memuaskan para konsumen,” ujarnya kepada wartawan, Minggu, 10 Oktober 2020.

Botani Mart yang dikelola Institut Pertanian Bogor (IPB) ini, ternyata konsumen dapat menemukan berbagai macam tanaman hias yang sedang “booming” saat ini. Mulai dari tanaman lanskep (taman), ataupun tanaman jenis aglonema, keladi dan pilo dan jenis lainnya, termasuk tanaman buah.

Sementara, khusus untuk kompos, sambung Lita, pihaknya menyediakan kompos inovasi terbaru bernama POSTGUN. Kompos super itu sengaja diproduksi ATP IPB. “Jadi, konsumen tidak perlu khawatir soal mutu kompos kami, silahkan datang kesini, dan buktikan sendiri kualitasnya untuk pertumbuhan dan mempercepat proses pembuahan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kota Bogor Batasi Operasional Kantor & Toko

Seperti diketahui, beberapa bulan belakangan ini, akibat pandemi kasus Covid-19, tidak sedikit membuat warga lebih memilih diam di rumah. Termasuk work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Sementara, untuk mengisi rasa kejenuhan tersebut di rumah, banyak kegiatan positif yang dilakukan warga, dengan memilih hobby barunya selain bersepeda, yakni dengan bercocok tanam. Akibatnya harga sejumlah tanaman hias meroket bahkan hingga mencapai ratusan ribu rupiah.

Saat ditemui di lokasi Botani Mart, Esther (36), warga Jakarta Selatan, mengaku baru mengetahui jika di Botani Mart ini, menyediakan berbagai tanaman hias, buah dan pupuk berkualitas. Ia juga mengaku jika belanja di Botani Mart, lebih nyaman, harganya bersaing dan kualitasnya terjamin.

Baca Juga :  Maruarar Sirait dan Bima Arya Janji Bantu Modal Koperasi Wartawan PWI Bogor

“Nyaman tempatnya, meski di area parkirnya panas. Tapi di area tanaman hiasnya sejuk, dan buat foto-foto, juga enak. Lokasinya di pinggir jalan utama, jadi mudah dijangkau walau menggunakan angkutan umum sekalipun,” kata Esther, yang sengaja datang bersama temannya dari Jakarta, akhir pekan ini.

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here