- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Bukti Kesetiakawanan Ditengah Pandemi, PWI Kota Bogor Akan Berikan Penghargaan Bagi Pejuang...

Bukti Kesetiakawanan Ditengah Pandemi, PWI Kota Bogor Akan Berikan Penghargaan Bagi Pejuang Covid-19

BOGOR – Dalam waktu dekat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor akan memberi penghargaan kepada para pejuang dimassa pandemi Covid-19, bertajuk “Anugerah PWI Kota Bogor 2020” di Pelataran Museum dan Monumen PETA, Jalan Jendral Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Sebuah podium penghormatan dan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa dan mereka yang telah banyak berbuat baik untuk sesama pada masa pandemi Covid-19 tersebut akan berlangsung pada Jumat, 11 Desember 2020.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti menjelaskan, even itu tentu saja tak hanya sekedar ajang apresiasi. Namun, lanjut dia, juga merupakan kegiatan yang menjunjung nilai
kemanusiaan dan sosial ditengah pandemi. Even itu juga dimaksimalkan sebagai podium inspirasi dan edukasi masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga seluruh warga Kota Bogor dapat berjuang melawan Covid-19 dan wilayah Bogor dapat segera mungkin kembali berubah status menjadi zona hijau.

“Even ini sebagai bentuk pembuktian kesetiakawanan sosial yang senanda dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang biasa diperingati pada setiap Desember, juga sebagai ikhtiar kami keluarga besar PWI untuk membantu ikhtiar pemerintah dalam berperan aktif mengaungkan makna kesetiakawanan di tengah pandemi. Even ini menjadi program penutup akhir tahun untuk mengingat masa sulit pandemi yang telah dilalui pada tahun ini,” ungkapnya kepada Tim Polbo, akhir pekan lalu.

Rencana itu disambut baik dan mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Bogor, Bima Arya. Acara yang diinisiasi PWI Kota Bogor ini, kata Bima, sangat bagus dan tak mudah. Karena untuk mencari mereka yang tanpa pamrih menolong sesama manusia di tengah pandemi bukan perkara gampang.

“Penganugerahan dari PWI kepada mereka yang berjuang dengan penuh dedikasi dimassa pandemi, tentunya akan memberikan motivasi dan dorongan semangat yang lebih. Kendati saat bertugas mereka sama sekali mungkin tak pernah memikirkannya,” ujar Bima Arya. (24/11/20)

Baca Juga :  Dua Anaknya Gila, Nenek 82 Tahun Ini Sakit dan Butuh Pertolongan

Sementara, Ketua Pelaksana Anugerah PWI Kota Bogor 2020, Tegar Bagja Anugrah menyebut, ada banyak pengorbanan, dedikasi, bantuan dan peran hebat, termasuk di dalamnya kesetiakawanan sosial yang terjadi dimassa pandemi.

“Semua bergerak demi kemanusiaan, lebih dari sekedar tugas yang seharusnya mereka emban. Sudah sepatutnya, jerih payah dan jasa mereka, baik itu perorangan, kelompok, institusi, maupun korporasi yang bergerak sebagai tenaga kesehatan, relawan kemanusiaan serta filantropi, mendapatkan apresiasi sebagai “Pejuang pada Masa Pandemi,” tegas Tegar kepada Tim Polbo, kemarin.

Tak hanya itu, Tegar menambahkan, pada even yang digelar malam hari itu, karpet merah juga tersedia bagi jurnalis Bogor yang mampu melahirkan karya hebat, sedari ihwal pagebluk corona menyebar di awal 2020, hingga pengujung tahun ini.

Baca Juga :  Bangun Sinergiritas, Caleg  PAN Untuk DPRD Provinsi Jabar Sambangi PWI Kota Bogor

“Ketika semua orang berlindung di dalam rumah, mata masyarakat tak pernah buta dari berita. Informasi terus tersaji. Jelas, ada yang bekerja dibalik semua itu. Sekaligus, ada karya yang sangat berharga, ada catatan yang patut menjadi sandaran,” jelasnya.

Lebih dalam, dirinya membeberkan, konsep even tersebut sudah mencapai 70 persen. Tim yang mencari calon penerima penghargaan pun telah mendapatkan nama-nama calon nominasi dari hasil penjaringan. Penjaringan yang dilakukan itu, terang Tegar, juga dilakukan secara terbuka dan dapat diakses masyarakat melalui website www.anugerahpwibogor.com.

“Di website resmi panitia itu, warga Kota Bogor dapat mengusulkan nama calon nominee. Sekaligus saat polling dibuka melalui website tersebut, warga Kota Bogor dapat memberikan point bagi nominee yang dinilai pantas mendapatkan penghargaan,” pungkasnya.

Tim Polbo | Yudha Prananda

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here