- Advertisement -
Advertising
Beranda ROMANSA Camat dengan Sekcam Bermusuhan karena Pilkada 2018, Benarkah ?

Camat dengan Sekcam Bermusuhan karena Pilkada 2018, Benarkah ?

CIBINONG – Permusuhan Camat Tamansari Ahmad Sofyan (AS) dengan Sekretaris Camat Tamansari Ridwan, dikabarkan telah berlangsung lebih dari setahun. Ketegangan kedua pejabat teras di Kantor Kecamatan Tamansari ini mencapai puncaknya pada 11 Agustus 2017 lalu. Camat meninju wajah Sekcam saat sedang memimpin rapat.

Informasi yang didapat polbo.com mengungkapkan bahwa perseteruan Camat dan Sekcam Tamansari ini dipicu oleh beda dukungan figur calon Bupati Bogor di Pilkada 2018 mendatang. Ahmad adalah loyalis setia mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin, yang kini kepemimpinannya akan dilanjutkan oleh sang adik, Ade Yasin.

Ade Yasin kini duduk sebagai Ketua DPW PPP Jawa Barat dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Adapun Ridwan adalah loyalis setia Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi alias Jaro Ade.

Hubungan Ade Yasin dan Jaro Ade sebenarnya baik-baik saja di DPRD. Bahkan beberapa kali mereka kerap hadir bersama di suatu acara undangan masyarakat. Tak terhitung hadir bersama di seremoni kegiatan bersponsor Pemkab Bogor.

Namun beda elit beda bawahan. Perseteruan nyata justru terjadi di level kepanjangan tangan Pemkab Bogor tertinggi di wilayah, yakni kecamatan. Program kerja Pemkab Bogor bukannya berjalan baik justru menimbulkan rasa saling curiga di antara dua pemimpin tinggi di kantor kecamatan.

Suatu ketika AS marah besar setelah mendapat kabar miring bahwa dirinya tak mendukung perubahan struktur organisasi di antara para kepala desa di wilayah itu. AS yang marah besar dan merasa difitnah itu akhirnya menjadi bulan-bulanan awak media karena mengusir dari kantor kecamatan saat rapat. AS curiga, Ridwan memobilisasi wartawan ke kantornya untuk meliput rencana aksi para kepala desa dengan tujuan protes ke Camat AS.

Baca Juga :  Ini Alasan Pilot Berat Hati Temui Anak Kandung

Ridwan tak tinggal diam. Saat acara pengajian yang dihadiri ribuan anggota jemaah di wilayah Tamansari, dan mengundang Jaro Ade sebagai tamu dan dijadwalkan memberi sambutan. AS justru mengundang Ade Yasin dengan maksud dan tujuan serupa yakni mengenalkan kepada masyarakat bahwa orang tersebut adalah calon Bupati Bogor yang harus dicoblos tahun depan.

Akhirnya salah satu di antara calon bupati itu pamit lebih dulu setelah memberi sambutan. Seakan tak ingin menunjukkan perseteruan politik Pilkada yang tengah terjadi.

Baca Juga :  Rayuan Pemkot Bogor Luluhkan Hati Abdullah Salim

Adaoun kasus ogem mentah Camat Tamansari Ahmad Sofyan kepada Sekretaris Camat Tamansari, Ridwan berbuntut panjang. Status AS kini menjadi tersangka. Hal itu dikatakan kuasa hukum Ridwan, Anggi Triana SH kepada wartawan, Sabtu 2 September 2017.

Kasus itu ditangani unit 1 Reskrim Polres Bogor. Menurut Anggi, peningkatan status atas Sofyan berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) yang diterima Anggi dan timnya.

HERRY SETIAWAN

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here