- Advertisement -
Advertising
Beranda NUSANTARA Cawagub Jabar, Ahmad Syaikhu Gerilya Politik di Bogor

Cawagub Jabar, Ahmad Syaikhu Gerilya Politik di Bogor

Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat, Akhmad Syaikhu gerilya politik di Bogor, Sabtu, 21 Oktober 2017 | Haris Albasith

BOGOR – Bakal calon (Balon) Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus memantapkan langkahnya menuju hajatan akbar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Untuk itulah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat ini intens turun melakukan konsolidasi dengan kader partai di daerah Jawa Barat. Salah satunya di Kota Bogor.

Ahmad mengemukakan, bahwa roadshow dimulai sejak pagi untuk silaturahmi dengan simpul-simpul PKS di Kota Bogor. Adapun beberapa tempat yang ia sambangi, diantaranya Masjid Al-Hidayah, Pasar Baru Bogor, Radio Lesmana dan BPKJ Kota Bogor.

“Semua itu diakhiri kegiatan konsolidasi dengan kader-kader PKS di Kota Bogor. Konsolidasi hari ini untuk menambahkan semangat dan menjadi bukti bahwa kader-kader PKS solid siap memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018,” kata Ahmad, Sabtu 21 Oktober 2017 di Gedung Darma Wanita, Kota Bogor.

Pada kesempatan ini, ia menegaskan, terkait pencalonan Ahmad Syaikhu dan Deddy Mizwar sebagai Balon Gubernur Jawa Barat akan diusung PKS dan Gerindra. Penegasan itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Syuro PKS H Salim Segaf Al-Jufri yang dihadiri pula oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Sampai saat ini, saya kira secara eksplisit belum keluar pernyataan pencabutan dari pimpinan tertinggi Partai Gerindra. Oleh karena itu, Partai Gerindra tetap memberikan dukungan terhadap Pak Deddy dan saya,” jelasnya.

Sisi lain, untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas Ahmad Syaikhu, PKS telah membentuk tim pemenangan wilayah. “Saya selaku kandidat diminta harus roadshow ke seluruh DPD di Jawa Barat. Kota Bogor termasuk daerah yang ke 17 dan siang ini ke 18 akan mendatangi Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Setelah roadshow selesai pada 4 Nopember, lanjut Ahmad, untuk melihat seberapa jauh progres atau kemajuan setelah dirinya roadshow di daerah Jawa Barat , PKS akan melakukan survey.

Baca Juga :  PDIP, Golkar, NasDem dan Hanura Terima Perpu Ormas

Disinggung soal koalisi, Dia tak menampik baik PKS maupun Gerindra kemungkinan akan memperluas teman koalisi dengan partai lain.

“Gerindra kita tahu beberapa waktu lalu sudah mendekati beberapa partai lain yang mengatasnamakan poros baru, tapi saya anggap itu sebagai perluasan poros yang sudah ada, sehingga tidak akan meninggalkan PKS. Begitu juga PKS, kita juga berkomunikasi dengan partai lain hanya saja tidak dilakukan secara fulgar dan tidak dipublis di media,” tandasnya.

Baca Juga :  Deddy Mizwar Bakal Selesaikan Tujuh Isu Strategis di Jabar

Dalam konsolidasi Pilgub Jawa Barat tersebut dibacakan juga ikrar kemenangan oleh seluruh Ketua DPRa 68 kelurahan se Kota Bogor dan kader PKS Kota Bogor.

HARIS ALBASITH | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here