- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Demokrat Resah KSP Membantah

Demokrat Resah KSP Membantah

Jakarta –  Walaupun awan seringkali mendung bahkan hingga hujan dan udara menjadi dingin di sebagian negeri ini, namun kondisi politik justeru berbalik panas, setelah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), resah akibat menduga adanya gerakan politik yang berupaya mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat, secara paksa.

Dalam keterangan pers nya di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (1/2), AHY mengatakan “Ada gerakan politik yang berupaya mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, dan ini sudah barang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat,” katanya.

Ditambahkan AHY, informasi tersebut didapatkannya dari banyak pihak tentang gerakan itu. “Ironisnya, kami mendapatkan gerakan ini justeru melibatkan pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat dengan Joko Widodo,” tambahnya. Bahkan, menurut informasi lain, hal tersebut berkaitan dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Bahkan selain itu, menurut AHY, manuver politik tersebut sudah mendapat dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Walau, dia tak mudah percaya dan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah dalam persoalan ini.

Sebagai respon dari informasi tersebut, AHY sudah mengirimkan surat untuk konfirmasi dan klarifikasi. “Ya, tadi pagi kami telah mengirimkan surat resmi kepada yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo, untuk mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi dari beliau langsung terkait kebenaran berita yang kami dapatkan itu,” kata Agus.

Agus merinci manuver ini diinisiasi oleh lima orang kader dan eks kader Partai Demokrat. Mereka diantaranya satu kader Demokrat aktif, satu kader yang sudah enam tahun tak aktif, satu mantan kader yang diberhentikan sejak 9 tahun lalu, akibat korupsi.

Baca Juga :  Enam Partai Akui Ade Yasin Figur Kuat Calon Bupati

Sementara itu, terpisah, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, hanya mengakui memang pernah bertemu dengan sejumlah kader Partai Demokrat, bahkan beberapa kali di kediamannya. Namun, tidak dijelaskan secara rinci, waktu pertemuan dan persoalan detail persoalan yang dibicarakan dengan kader Demokrat tersebut.

“Jadi begini ceritanya, memang beberapa kali, banyak tamu yang berdatangan dan karena saya orang yang terbuka, maka saya terima siapapun mereka. Saya mantan Panglima TNI, jadi saya tidak memberi batasan dengan siapapun datang ke rumah saya, ini terbuka 24 jam, kepada siapapun,” kata Moeldoko dalam konferensi pers yang dilakukan secara daring, Senin (1/2) malam.

Baca Juga :  Punya Visi Sama, PSI Mantap Dukung Dadang-STS

Menurutnya, kader Demokrat tersebut datang ke kediamannya secara bergelombang dan berbondong-bondong. Dalam pertemuan itu, pembicaraan diawali dengan membahas persoalan pertanian.

Akhirnya, kata Moeldoko, para kader Demokrat itu bercerita tentang situasi yang terjadi di partai Demokrat. Mendengar cerita para kader Demokrat itu, Moeldoko pun mengaku cukup prihatin. “Saya sih hanya mendengarkn saja. Saya cukup prihatin lihat situasi itu, karena saya bagian yang mencintai Demokrat,” ucap Moeldoko.

Tim PolBo – Jacky.W      

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here