- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG DPD Golkar Kota Bogor Fatsun Intruksi Koalisi dengan PDI Perjuangan

DPD Golkar Kota Bogor Fatsun Intruksi Koalisi dengan PDI Perjuangan

Politikabogor.com – Adanya surat dari DPD Partai Golkar Jawa Barat dengan nomor B-78/GOLKAR/VIII/2017, terkait intruksi yang berisikan, menindaklanjuti hasil pertemuan/silaturahmi DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dengan DPD Partai PDI Perjuangan Jawa Barat, yang telah dilaksanakan pada Rabu (9/8/2017), bertempat di kantor secretariat DPD PDIP Jawa Barat. Dalam pertemuan kedua belah pihak bersepakat untuk berkoalisi.

Oleh karena itu hal tersebut diatas diintruksikan kepada seluruh DPD Partai Golkar Kab/Kota se-Jawa Barat agar melakukan hal yang sama di daerahnya masing masing.

Surat yang ditandatangni oleh Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surahman itu sudah diterima oleh Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor.

“Saya sudah menerima informasinya, tetap surat resmi dari DPD Jawa Barat secara fisik belum diterima. Kita akan menindaklanjuti surat tersebut,” ungkap Tauhid J Tagor kepada wartawan baru-baru ini.

Ia menjelaskan, setelah adanya surat dari DPD Jawa Barat, DPD Golkar Kota Bogor akan mengakselerasi dan fatsun melaksanakan intruksi partai. Namun demikian, secara internal, DPD Golkar Kota Bogor sudah menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik di Kota Bogor untuk membangun koalisi.

“Kita akan akselerasikan karena secara internal sebelum adanya intruksi dari DPD Jawa Barat, kita di Kota Bogor sudah menjalin komunikasi intensif dalam rangka membangun koalisi untuk Pilkada Kota Bogor 2018. Tetapi kita akan fatsun dengan intruksi partai soal koalisi Pilwalkot,” jelas Tagor.

Selain itu, lanjutnya, DPD Golkar Kota Bogor nanti akan menanyakan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, apakah pihak PDI Perjuangan juga mendapatkan intruksi dari DPD Jawa Barat untuk berkolisi dengan Golkar.

Baca Juga :  Partai Demokrat Bogor Incar 10 Kursi DPRD

Diungkapkannya, bahwa DPD Golkar Kota Bogor sampai saat ini sudah mulai membangun koalisi dengan lima parpol, diantaranya PPP, PKB, Hanura, Nasdem dan Perindo. Namun begitu, politik sangat dinamis dan cair, sehingga semuanya masih dalam perencanaan untuk membangun koalisi.

“Komunikasi terus berjalan baik dengan parpol yang sudah membangun untuk koalisi. Jadi apapun yang sudah dilakukan oleh internal DPD Golkar Kota Bogor selama ini terkait rencana membangun koalisi, akan disampaikan kepada DPD Golkar Jawa Barat nanti,” ucapnya.

Baca Juga :  Ade Yasin Kerahkan Pendukungnya di Pilbup Bogor untuk Menangkan Jokowi

Ia menambahkan, dengan adanya intruksi dari DPD Jawa Barat terkait koalisi dengan PDI Perjuangan, belum mengarah kepada deklarasi. Saat ini fokus membangun komunikasi politik untuk menghadapi Pilkada.

“Untuk deklarasi nanti, karena masih banyak proses dan tahapan yang harus dilalui dulu. Saat ini kita fokus melakukan komunikasi intensif untuk membangunan koalisi,” kata Tagor memungkas. (Haris Albasith)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here