- Advertisement -
Advertising
Beranda PARLEMENTARIA DRPD Kabupaten Bogor Diminta Evaluasi Kinerja Dinas PUPR

DRPD Kabupaten Bogor Diminta Evaluasi Kinerja Dinas PUPR

Politikabogor.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jangkar Pakuan Bogor meminta kepada Anggota DPRD Kabupaten Bogor agar mengevaluasi terhadap kinerja Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) yang diduga ada permainan proyek.

“Kami meminta kepada wakil rakyat (Dewan-Red) agar melakukan kroscek atau evaluasi kinerja pegawai PUPR yang diduga ada unsur permainan pekerjaan,” ujar Saleh Nurangga, LSM Jangkar Pakuan Bogor kepada wartawan, Senin (21/8/2017).

Menurut dia, bahwa didalam Dinas PUPR terindikasi adanya settingan lelang proyek di Kabupaten Bogor, dan menjadi buah bibir dikalangan penguaaha kontruksi.

“Banyak informasi yang saya dapat tentang pemenangan tender. Kenapa sudah menang, kok tiba-tiba bisa dikalahkan. Apa lagi pemang itu lambat, mengikuti tender dan langsung menang tender. Ada apa ini di PUPR,” cetusnya.

Sementara itu, Agus Iman Basuki selaku direktur dari CV. Nirwana yang merasa dirugikan oleh Dinas PUPR.

Menurutnya, bahwa perusahaan yang Ia miliki sebelumnya sudah dinyatakan sebagai pemenang, pada proyek Pengadaan Konstruksi Jaringan Irigasi di salah satu wilayah di Kabupaten Bogor.

“Namun, ternyata kami mendapatkan kabar dari KLPBJ kalau paket lelang yang kami menangkan tersebut dibatalkan,” ujarnya.

Basuki menjelaskan, bahwa saat pihaknya menanyakan alasan pembatalan lelang tersebut kepada kelompok kerja (Pokja) 3 LKBJ. Pihak Pokja memberikan alasan yang tidak masuk akal dan tidak sesuai aturan yang berlaku.

“Pada tanggal 27 Juli 2017, mereka beralasan kalau panitia masih membutuhkan waktu untuk hasil evaluasi, begitu juga pada tanggal 8 Agustus. Kemudian, di tanggal 11 Agustus lalu mereka mengeluarkan pernyataan pembatalan kami sebagai pemenang, dan menerima sanggahan yang diajukan oleh salah satu peserta lelang,” katanya.

Untuk itu, tambah dia, pihaknya akan melaporkan kecurangan tersebut kepada pihak kejari dan kepolisian dan juga Bupati Bogor. Untuk melakukan penindakkan terhadap kecurangan dan intervensi yang diduga dilakukan oleh Dinas PUPR.

Baca Juga :  Pemda Perlu Berikan Layanan Gratis Tes Coronavirus Disease

“Kami merasa dirugikan baik material maupun immaterial atas pembatalan lelang paket ini, karena kehilangan kesempatan menjadi pemenang proyek. Dan atas kejadian ini, kami akan melakukan pengaduan kepada Bupati Bogor terlebih dahulu, selaku pemegang otoritas untuk menindaklanjuti hal ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here