- Advertisement -
Advertising
Beranda NUSANTARA Dua Pelaku Bom Markas PAC PDIP Kembali Diringkus

Dua Pelaku Bom Markas PAC PDIP Kembali Diringkus

Bandung  –   Setelah sebelumnya menangkap 7 tersangka pelaku pengeboman kantor Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP, kini Polisi kembali menangkap dua pelaku bom kasus molotov ke markas PAC PDIP Cileungsi Bogor. Kini total ada sembilan tersangka mendekam di bui.

Polisi awalnya menangkap tujuh orang tersangka. Mereka yakni AS (25) (LPI Cileungsi), M (26), AS (32), S (35) (Anggota LPI Gunung Putri), NM (23), MRR (21), AK (24). Kemudian menyusul, dua orang berinisial MTK dan DS berhasil juga ditangkap polisi. Hasil pemeriksaan terhadap mereka diperoleh keterangan bahwa kesembilan tersangka tersebut memiliki peran masing-masing dalam aksi nya. Ada yang berperan mulai dari peracik hingga pelempar bom molotov.

AS yang merupakan anggota LPI Cileungsi berperan meracik bom molotov. M berperan sebagai pemantau lapangan. Sementara AS lain menyediakan tempat berkumpul. Pelaku lain berinisial S mengendarai sepeda motor di paling depan rombongan saat aksi bom molotov itu dilakukan. NM bertugas mencari atau membeli bensin sebagai bahan bom molotov. MRR berperan membonceng pelaku lain dan AK membuat bom molotov.

Sementara MTK dan DS berperan sebagai pelempar molotov itu. Dalam keterangannya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi mengatakan, total pelaku diperkirakan lebih dari tujuh orang. Polisi pun mengimbau agar pelaku lain menyerahkan diri. “Kami imbau pelaku lain menyerahkan diri, karena bagaimanapun kita kejar, di manapun dia,” ujar Patoppoi.

Dijelaskan, teror bom molotov itu terjadi di tiga lokasi. Lokasi pertama terjadi di kantor PAC PDIP Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor pada Selasa 28 Juli 2020 lalu. Diketahui ada tiga kali lemparan ke kantor tersebut yang mengakibatkan kerusakan.

Kerusakan pertama terdapat di bagian pintu utama. Kemudian mobil yang terparkir di lokasi kejadian juga dilempar molotov meski tidak mengalami kerusakan yang cukup parah.

Baca Juga :  Sikapi Pilgub Jabar, Empat Parpol Sepakat Membentuk Poros Baru Mendengar

Sehari kemudian atau pada Rabu 29 Juli 2020 pukul 01.30 WIB, teror bom molotov kembali terjadi di kantor PAC Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Seperti di Megamendung, ada tiga kali lemparan ke kantor tersebut. Terakhir insiden pelemparan bom molotov terjadi di kantor DPC PDIP Kabupaten Cianjur. Insiden tersebut terjadi dini hari tadi atau Jumat 7 Agustus 2020 sekitar pukul 03.00 WIB.

Kepada polisi, pelaku melempar molotov karena emosi foto Habib Rizieq Syihab dibakar. “Sampai dengan saat ini pemeriksaan tersangka ini karena ada emosi dari masing-masing pribadi atas awal kali terjadinya pembakaran foto di Gedung DPR RI,” ujar Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy di Mapolda Jabar.

Baca Juga :  Sikapi Pilgub Jabar, Empat Parpol Sepakat Membentuk Poros Baru Mendengar

Saat ditegaskan terkait foto yang dimaksud, Roland membenarkan kalau foto yang dimaksud tersebut ialah foto habib Rizieq Syihab. “Ya, itu adalah Foto habib Rizieq,” kata Roland.

 

Tim PolBo  l  Jacky WIjaya

 

 

 

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here