- Advertisement -
Advertising
Beranda NUSANTARA Dua Tahun Pimpin Kabupaten Bogor, Kinerja Ade Yasin-Iwan Setiawan dinilai Jeblok

Dua Tahun Pimpin Kabupaten Bogor, Kinerja Ade Yasin-Iwan Setiawan dinilai Jeblok

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan nilai jeblok atas kinerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan selama dua tahun memimpin Bumi Tegar Beriman.

Rudy merasa tidak puas atas kinerja eksekutif selama kepemimpinan Ade Yasin-Iwan Setiawan. Ironisnya dalam rentang nilai 1-100, dirinya memberikan nilai jeblok, alias hanya 30.

“Visi misi Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan luar biasa bagus, namun karena tingkat sinergitas antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya tidak baik dan lain sebagainya, maka saya memberi nilai 30 dari kemungkinan nilai maksimal 100,” katanya, dalam diskusi media dalam memotret kinerja dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023 yang diadakan Lembaga Studi Visi Nusantara bekerjasama dengan DEEP Bogor Raya, Kamis (17/12/2020).

Politisi Partai Gerindra itu merinci beberapa visi yang menjadi indikator dan dirasa perlu disikapi serius. Semisal, visi Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Membangun, Bogor Maju dan Bogor Berkeadaban.

Untuk Bogor Sehat, lanjut dia, tidak ada pembangunan rumah sakit baru. Bogor Cerdas, masih ada perlakuan beda antara siswa yang mampu dengan yang tidak mampu dan Bogor Membangun, tidak ada jalan baru yang dibangun karena yang ada perawatan jalan.

“Oleh karena alasan diatas dan lainnya maka kami menekankan untuk di Tahun 2021 mendatang ada program kerja yang bersinergi antara SKPD hingga bisa benar-benar membawa kemajuan untuk Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Rudy membeberkan, hingga kini potensi di wilayah Kabupaten Bogor dari beberapa sektor belum tergarap dengan baik oleh jajaran SKPD. Seperti pada sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan lainnya.

Baca Juga :  Soal Penegakan Hukum, Maruarar Sirait Pastikan Jokowi Sangat Tegas

“Kami siap mendorong dan mensupport program kerja Bupati-Wakil Bupati Bogor dengan cara mengkoreksinya agar semua potensi di Bumi Tegar Beriman tereksplor dengan baik. Semoga kedepan kita tak lagi mengimport produk-produk pertanian dan lainnya karena semuanya itu bisa kita kembangkan di Bumi Tegar Beriman,” harap Rudy.

Berbeda dengan Rudy, Kepala Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor, Suryanto Putra merasa puas atas kinerja eksekutif di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Dirinya memberi nilai fantastis, yakni 90. Hal itu lantaran menurut Suryanto visi misi Ade Yasin-Iwan Setiawan saat memimpin Bumi Tegar Beriman sudah banyak yang tercapai indikatornya dan hanya sedikit yang belum tercapai. “Kalau boleh saya memberikan nilai itu di angka 90,” terangnya.

Baca Juga :  Iwan Setiawan Periksa Rumah Dinas Wakil Bupati Bogor

Meski begitu, tambah dia, jajarannya tetap akan melakukan evaluasi dari legislatif.

“Seperti program kerja yang bersinergi antara SKPD, itu akan kami laksanakan, minimal di 10 persen dari total Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 mendatang,” tandasnya.

Tim Polbo | Yudha Prananda

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here