- Advertisement -
Advertising
Beranda SILUET Eggie Oktia Sari Rasakan Bahagia Luar Biasa Setelah Berpolitik  

Eggie Oktia Sari Rasakan Bahagia Luar Biasa Setelah Berpolitik  

PANGGUNG politik Pemilu 2019 di Kota Bogor lebih berwarna.  Banyak  muncul wajah baru dari latar belakang berbeda.  Salah satunya Eggie Oktia Sari,  SH,  Mkn. 
Praktisi hukum berparas cantik ini tercatat sebagai calon anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Golkar nomor urut 3 di daerah pemilihan Tanah Sereal,  Kota Bogor.

 

Tampilnya Eggie di kontestasi pileg 2019  menjadi kejutan tersendiri. Dunia politik dan bergaul dengan politikus bukan hal baru baginya. Namun, terjun langsung jadi caleg,  banyak yang tak mengira. Ia mapan dan dikenal sebagai notaris handal.

Lalu apa motivasi Eggie banting stir jadi politikus?  “Karena panggilan hati. Sepertinya seru juga  bisa mencurahkan waktu, tenaga dan  pikiran untuk orang banyak,” ungkap Eggie di Sukadamai,  Tanah Sereal, Kota Bogor,  Baru-baru ini.

Selama karirnya,  Eggie hanya mencurahkan pikiran,  tenaga dan waktunya  hanya untuk segelintir orang yang datang ke kantornya. Ia jarang bertemu banyak.

“Tapi ke depannya akan tercurah untuk warga Bogor. Semoga saya bisa amanah dan aspiratif. Sehingga langkah saya meninggalkan  (sementara) dunia keseharian sebagai Notaris tidak sia-sia karena  untuk kemaslahatan warga Bogor, ” kata Eggie.

Ia mengatakan, apabila terpilih menjadi anggota dewan ingin membuka kantor untuk adiknya yang  Sarjana Hukum menjadi Notaris Pengganti.

Setelah sering terjun ke lapangan dan  berbaur dengan warga sebagai politikus, Eggie merasakan banyak hal yang tak pernah dialaminya selama ini.

“Rasanya luar biasa, campur aduk, dari mulai bahagia, haru dan lainnya. Saya bisa menjalin silahturahim,” ucapnya.

Banyak hikmah yang ia rasakan dengan berpolitik. Eggie bertemu kenalan lama maupun baru dari berbagai level pendidikan, usia dan komunitas.

“Secara nyata dan merasakan sendiri bagaimana dan apa yang terjadi di sekilling kita, ” pungkasnya.

Baca Juga :  Duh, Ada Banyak Bacaleg di Bogor Tak Memenuhi Syarat

Adapun alasa Eggie bernaung di Partai GGolka karena partai besar yang banyak diisi politikus handal. Kapasitas SDM itulah yang membuat Golkar tetap bertahan sebagai Partai besar dan mempunyai integritas .

Ia menilai, karena mesin Partai Golkar sudah berjalan, makan  siapapun pemimpin Golkar tidak akan membuat partai ini menjadi ‘kecil’.

Baca Juga :  Dea Lusiana, Ikuti Jejak Rekam Orangtua

“Sehingga saya merasa langkah awal berpolitik lewat Golkar adalah tepat. Besar di dunia perpolitikan bersama partai yang telah melahirkan tokoh-tokoh politik di Indonesia.  Banyak kader Golkar yang akhirnya menjadi pendiri partai,” imbuhnya.

HARIAN SEDERHANA | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here