- Advertisement -
Advertising
Beranda SILUET Eggie Oktia Sari Rasakan Bahagia Luar Biasa Setelah Berpolitik  

Eggie Oktia Sari Rasakan Bahagia Luar Biasa Setelah Berpolitik  

PANGGUNG politik Pemilu 2019 di Kota Bogor lebih berwarna.  Banyak  muncul wajah baru dari latar belakang berbeda.  Salah satunya Eggie Oktia Sari,  SH,  Mkn. 
Praktisi hukum berparas cantik ini tercatat sebagai calon anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Golkar nomor urut 3 di daerah pemilihan Tanah Sereal,  Kota Bogor.

 

Tampilnya Eggie di kontestasi pileg 2019  menjadi kejutan tersendiri. Dunia politik dan bergaul dengan politikus bukan hal baru baginya. Namun, terjun langsung jadi caleg,  banyak yang tak mengira. Ia mapan dan dikenal sebagai notaris handal.

Lalu apa motivasi Eggie banting stir jadi politikus?  “Karena panggilan hati. Sepertinya seru juga  bisa mencurahkan waktu, tenaga dan  pikiran untuk orang banyak,” ungkap Eggie di Sukadamai,  Tanah Sereal, Kota Bogor,  Baru-baru ini.

Selama karirnya,  Eggie hanya mencurahkan pikiran,  tenaga dan waktunya  hanya untuk segelintir orang yang datang ke kantornya. Ia jarang bertemu banyak.

“Tapi ke depannya akan tercurah untuk warga Bogor. Semoga saya bisa amanah dan aspiratif. Sehingga langkah saya meninggalkan  (sementara) dunia keseharian sebagai Notaris tidak sia-sia karena  untuk kemaslahatan warga Bogor, ” kata Eggie.

Ia mengatakan, apabila terpilih menjadi anggota dewan ingin membuka kantor untuk adiknya yang  Sarjana Hukum menjadi Notaris Pengganti.

Setelah sering terjun ke lapangan dan  berbaur dengan warga sebagai politikus, Eggie merasakan banyak hal yang tak pernah dialaminya selama ini.

“Rasanya luar biasa, campur aduk, dari mulai bahagia, haru dan lainnya. Saya bisa menjalin silahturahim,” ucapnya.

Banyak hikmah yang ia rasakan dengan berpolitik. Eggie bertemu kenalan lama maupun baru dari berbagai level pendidikan, usia dan komunitas.

“Secara nyata dan merasakan sendiri bagaimana dan apa yang terjadi di sekilling kita, ” pungkasnya.

Adapun alasa Eggie bernaung di Partai GGolka karena partai besar yang banyak diisi politikus handal. Kapasitas SDM itulah yang membuat Golkar tetap bertahan sebagai Partai besar dan mempunyai integritas .

Ia menilai, karena mesin Partai Golkar sudah berjalan, makan  siapapun pemimpin Golkar tidak akan membuat partai ini menjadi ‘kecil’.

“Sehingga saya merasa langkah awal berpolitik lewat Golkar adalah tepat. Besar di dunia perpolitikan bersama partai yang telah melahirkan tokoh-tokoh politik di Indonesia.  Banyak kader Golkar yang akhirnya menjadi pendiri partai,” imbuhnya.

HARIAN SEDERHANA | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Bogor Usulkan Bantuan Untuk 9 Proyek ke Pusat

Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) mengajukan sembilan usulan kegiatan ke pemerintah pusat, diantaranya Penataaan Pasar Bogor, Pembangunan dan Pembebasan Lahan untuk Underpass di...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Bogor Usulkan Bantuan Untuk 9 Proyek ke Pusat

Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) mengajukan sembilan usulan kegiatan ke pemerintah pusat, diantaranya Penataaan Pasar Bogor, Pembangunan dan Pembebasan Lahan untuk Underpass di...

Pangandaran dan Sekitarnya Diguncang Gempa

Jabar – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat, mencatat telah terjadi gempa yang mengguncang wilayah Pangandaran dan sekitarnya. Gempa bumi tektonik tersebut...

Sesak Nafas HRS Dipindahkan ke Sel Bareskrim

Jakarta -  Tersangka Habib Rizieq Shihab (HRS) yang disangkakan dalam kasus penghasutan dan kerumunan di Petamburan, hari ini Kamis (14/1/2021) dipindahkan dari Rumah Tahanan...

17 Kali Nyopet di JPO Paledang, Kandas di Bui Paledang

Bogor - Jajaran Tim Polresta Bogor berhasil membekuk pencopet yang sering melancarkan aksinya di jembatan penyebrangan orang (JPO) Paledang, dekat Stasiun Bogor, Kamis (14/01/20). Sebelumnya...

Sekolah Daring, Legislator: Sediain Mobil Internet

Bogor - Pemerintah gagal menerapkan kembali sistem belajar secara tatap muka paska pamdemi Covid-19 dan opsi belajar tetap dilakukan secara daring. Hal itu mengakibatkan sejumlah...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here