- Advertisement -
Advertising
Beranda DALIL Gagal Bayar Klien Emco (AM) Dilaporkan ke Bareskrim

Gagal Bayar Klien Emco (AM) Dilaporkan ke Bareskrim

Jakarta –   Emco Asset Management (AM), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri keuangan dan pasar modal, akhirnya dilaporkan para klien ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, akibat kasus gagal bayar.

Didampingi kuasa hukumnya dari kantor Joyada Siallagan and Partner, ratusan nasabah Emco, Rabu 26 Februari 2020, kemarin, mereka melaporkan perusahaan tersebut, karena merasa dirugikan akibat gagal membayar keuntungan  yang dijanjikan di bidang investasi.

Kepada wartawan dalam keterangan pers nya, Joyada Siallagan selaku kuasa hukum para korban menyebutkan bahwa, pelaporan ini merupakan tindak lanjut setelah pihaknya secara kekeluargaan tidak berhasil mendapatkan hasil. Sebelumnya, dikatakan Joy, pihaknya sudah melayangkan somasi 1 dan 2, namun pihak Emco tidak menunjukkan itikad baik.

“Per hari ini, kami telah resmi melaporkan jajaran direksi dan komisaris Emco AM, serta beneficial owner atas tuduhan Pasal 378 KUHP dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) pasal 3, 4 dan 5,” jelas Joyada kepada Kontan.

Disebutkan, pihaknya telah melaporkan ke SPKT dengan nomor laporan STTL/061/II/2020/BARESKRIM. Dalam laporan tersebut, kuasa hukum para nasabah Emco itu melampirkan beberapa barang bukti, di antaranya adalah confirmation letter, bukti transfer, serta beberapa barang bukti penunjang lainnya.

Lebih lanjut, Joyada mengaku mewakili sekitar 300 korban gagal bayar yang memiliki nilai total kerugian mencapai Rp 2,5 triliun. Ia menambahkan, bahwa jumlah korban sejatinya jauh lebih banyak dan menyentuh 2.000-an dengan nilai kerugian yang jauh lebih besar.

Salah seorang korban, Yung, yang hadir dalam proses pelaporan ini, mengaku kalau dia hanya berharap uang yang telah ia investasikan bisa kembali secara utuh. Ia mengaku sudah tidak peduli dengan untung yang dijanjikan oleh Emco AM.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Bank Mandiri Masuk Penyelidikan Kejaksaan Agung

“Kami para korban sudah tidak peduli dengan untungnya, yang penting uang kami bisa utuh balik lagi. Kami berharap seluruh jajaran yang terkait bisa menanggapi hal ini dengan serius dan memberikan kejelasan kepada para korban,” jelas Yung.

Kami semua butuh uang itu. Dan itu bukan hanya sebatas investasi jangka panjang. Ada yang benar-benar perlu uang tersebut untuk keperluan lainnya saat ini,” tambah Yung dengan nada geram.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Bank Mandiri Masuk Penyelidikan Kejaksaan Agung

 

TimPolbo  l  JW

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here