- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Hadapi Pilwalkot, PDIP Jalin Kemesraan Dengan PAN

Hadapi Pilwalkot, PDIP Jalin Kemesraan Dengan PAN

PDIP Jalin Kemesraan Dengan PAN

BOGOR – Kemesraan PDI-P dengan PAN jelang Pilwalkot Bogor 2018 semakin jelas terlihat. Bahkan terdengar kabar, DPP PDI-P “mengintruksikan” pengurus PDI-P Kota Bogor lebih intens menjalin komunikasi dengan PAN.
“Benar memang ada intruksi agar kami lebih intens berkomunikasi dengan PAN jelang Pilwalkot. Namun kami pun tetap menjalin komunikasi juga dengan partai lainnya,” jelas Ketua DPC PDI-P Kota Bogor, Dadang Danubrata, SE kepada polbo beberapa waktu lalu.
Dadang tidak menampik bahwasannya intruksi ini bisa diartikan sebagai jalan untuk membuka koalisi dengan PAN yang merupakan partai sang petahana di pilwalkot. “Bisa diartikan itu. Dalam konteks PDIP ingin menjadi pemenang di pilwalkot tentu segala peluang harus ditempuh,” sebutnya.
Sejarah perjalanan politik yang ada, antara PDIP dengan PAN memiliki histori kemenangan di beberapa pilkada. Kedua partai ini seakan saling melengkapi dalam pertarungan politik.
“Harus diakui, PDIP minim sosok kader, namun dari sisi mesin politik kami memiliki kekuatan. Nah di PAN banyak memiliki kader yang memiliki elektabilitas dan popularitas yang bagus. Bila digabungkan tentu jadi kekuatan besar,” paparnya.
Selain upaya menjalin koalisi dengan PAN, tentunya ada muatan lain untuk bisa menyandingkan kader PDIP sebagai pendamping Bima Arya. Lagi-lagi Dadang tidak membantah soal kabar tersebut.
“Oh tentu kami berharap bisa ambil posisi itu. Tapi bukan itu bukan harga mati. Ini kalau bisa dan diterima, kami ingin menempatkan kader, namun balik lagi, soal siapa pendamping itu terserah calon walikota,” jelas Dadang.
Pernyataan Dadang diperkuat dengan pernyataan Sekjen DPP PDIP Hasto saat berkunjung ke Kota Bogor. Saat itu Hasto mengatakan PDIP bersikap realistis menghadapi pilkada serentak.
“Pak sekjen waktu itu mengatakan jangan memaksakan kader kalau peluang menang kecil. Yang jelas PDIP ingin berada pada posisi sebagai pemenang di pilkada,” tegasnya.
DIAN PRIMA | DP
Baca Juga :  Nobar Benyamin Biang Kerok, Cara Relawan NgaBogor dan ESA Melepas Penat dan Raih Simpati
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here