- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Hampir 100 Persen Ade Yasin dengan Iwan Gerindra, Benarkah ?

Hampir 100 Persen Ade Yasin dengan Iwan Gerindra, Benarkah ?

CIBINONG – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode tahun 2018 – 2023 sudah diambang mata. Namun, lima bulan jelang pendaftaran calon pada 8-10 Januari 2018, belum ada satu pun partai politik yang sudah mantap menetapkan pasangannya.

“Petanya masih dinamis. Komunikasi politik di level elite parpol masih terus dibangun,” kata Rahmatullah, Direktur Eksekutif Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik (LPKP) kepada polbo di Cibinong, Selasa, 12 September 2017.

Saat ini, Rahmatullah menceritakan, baru Partai Gerindra dengan PKS yang sudah sepakat koalisi. “Tapi mereka pun belum memutuskan figur paslon (pasangan calon).”

Bagaimana dengan poros Ade Yasin (AY) yang membawa nama besar gerbong Kerahmatan ? Menurut Direktur LPKP, partai-partai yang dulu di Pilkada 2013 solid mendukung Rachmat Yasin – Nurhayanti, mulai membangun poros baru. Sebut saja Partai Golkar, Partai Amanat Nasional dan Partai Nasdem.

“Golkar sudah jelas mengusung calon sendiri, Kang Jaro Ade (Ade Ruhendi, Ketua DPRD dan Ketua DPD Golkar). PAN enggak akan lepas dari Golkar,” Rahmatullah mengatakan. “Nasdem baru saja sepakat membangun koalisi dengan PDI Perjuangan.”

Adapun Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) justru terlihat makin mesra dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), partai penyokong utama Ade Yasin, yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Ketua DPW PPP Jabar.

Menurut Rahmatullah, poros AY kemungkinan besar masih diperkuat Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Belakangan beredar kabar baha penentuan pasangan calon sudah makin mengerucut dan mendekati 100 persen. Ade Yasin sebagai calon bupati dan Iwan Setiawan (Gerindra) jadi wakil bupati.

“Sangat realistis Ade Yasin dengan Iwan Setiawan. Partai Gerinda lagi naik daun. Itu dibuktikan oleh hasil survey sejumlah lembaga,” Rahmat mengatakan.
“Untuk F1 (bupati) sudah titik AY. Sedangkan F2 masih bisa selain Iwan. Tergantung kesepakatan koalisi.”

Baca Juga :  Horee . . MA Batalkan Kenaikan BPJS

Dalam pertemuan enam partai koalisi yang digagas DPC PPP baru-baru ini, ada sejumlah nama kandidat wakil bupati yang ditawarkan kepada AY. Seperti Hanura mengajukan Fitri Putra Nungraha (Nungki), anak mantan Bupati Bogor yang pernah menjadi Calon Bupati “Nusae” pada Pilkada 2008. Kemudian PKS mengajukan dua nama, Wasto dan Ida Farida.

Baca Juga :  Selamat Jalan Pilot Sriwijaya Air SJ-182

“Tapi secara hitungan Iwan Gerindra yang paling berpeluang,” ungkap Direktur Eksekutif LPKP.

 

ARIE SURBAKTI | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here