- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Hanura Kota Bogor Buka Pendaftaran Bacaleg 2019, Begini Kriterianya…

Hanura Kota Bogor Buka Pendaftaran Bacaleg 2019, Begini Kriterianya…

politikabogor.com, Bogor – Meski perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) akan berlangsung dua tahun lagi atau tahun 2019 mendatang, DPC Hanura Kota Bogor sudah bergerak melaksanakan berbagai program, salah satunya membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg).

Sekretaris DPC Hanura Kota Bogor, Faisal Alatas mengatakan, DPC Hanura sudah membuka secara resmi pendaftaran bacaleg periode 2019 – 2024. Pendaftaran sudah dibuka sejak 7 Agustus dan akan berakhir 7 September 2017.

“DPC Hanura Kota Bogor sudah membuka pendaftaran Bacaleg. Pendaftaran itupun terbuka lebar bagi siapapun yang ingin maju di Pileg 2019 nanti,” kata Faisal.

Bagi yang berminat bisa mendatangi kantor sekretariat DPC Hanura Kota Bogor, Jalan Kasintu No.14, Lapangan Heulang, Kecamatan Tanah Sareal. Pendaftaran terbuka bagi umum, dengan persyaratan usia minimal 21 tahun dan minimal pendidikan SMA.

“Target penerimaan bacaleg sebanyak 70 orang, dibagi enam daerah pemilihan (dapil) se-Kota Bogor. Untuk memenuhi kuota perempuan, ditargetkan dalam Pileg nanti, DPC Hanura bisa meraih sebanyak 20 orang bacaleg dari kaum perempuan,” ucapnya.

Faisal mengatakan, bahwa jumlah kursi DPRD Kota Bogor pada Pileg 2019 nanti menjadi 50 kursi, dari saat ini sebanyak 45 kursi. Untuk itulah pemetaan kursi, diantaranya dapil Bogor Selatan 11, dapil Bogor Utara 9, dapil Bogor Tengah 5, dapil Bogor Timur 5, dapil Tanah Sareal 10 dan dapil Bogor Barat 10.

Lebih lanjut kata Faisal, setelah proses penerimaan pendaftaran bacaleg, kemudian akan dilakukan verifikasi berkas berkas pendaftar. Nanti akan ada kriteria penilaian bagi bacaleg berdasarkan aturan mekanisme partai. Diantaranya fit and proper tes, interview dan pembuatan komitmen serta fakta integritas.

“Setelah dilakukan penutupan pendaftaran, langsung dilakukan verifikasi dan hasilnya akan dilaporkan ke DPD Hanura Jawa Barat,” imbuhnya.

Baca Juga :  PPP Mantap Jodohkan Ikbal dengan Jaro Ade

DPC Hanura berharap para pendaftar memiliki potensi di wilayah dapil masing-masing, baik berasal dari tokoh masyarakat dan penggerak masyarakat. Tentunya para bacaleg juga harus memiliki integritas dan kemampuan untuk membangun Kota Bogor.

Ia menandaskan, bahwa target DPC Hanura Kota Bogor dalam Pileg 2019 mendatang, bisa meraih sebanyak 10 kursi DPRD, yang mana Hanura saat ini memiliki 4 kursi DPRD.

Baca Juga :  Bima Arya Acungi Jempol untuk Yane Ketua Perindo

“Kita targetkan mampu meraih 10 kursi DPRD. Kami mengimbau kepada seluruh warga Kota Bogor yang tertarik terjun ke dunia politik, mari bergabung dengan partai Hanura dan mendaftar sebagai Bacaleg Partai Hanura,” kata Faisal memungkas.

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here