- Advertisement -
Advertising
Beranda PARLEMENTARIA Ilham Desak Pemkab Gencar Sosialisasi Produk Perda

Ilham Desak Pemkab Gencar Sosialisasi Produk Perda

CIBINONG | DPRD Kabupaten Bogor terus menggenjot peningkatan kualitas peraturan daerah yang substantif dan memiliki nilai manfaat besar bagi masyarakat. Oleh karena itu, produktivitas menjadi hal yang tak bisa dipungkiri dengan diiringi kualitas perda yang dihasilkan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ilham Permana didampingi sekretaris Komisi III DPRD kabupaten Bogor, Eko Syaiful Rohman saat berbincang dengan wartawan, Kamis 2 Agustus 2018 di sela rapat pembahasan (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) di DPRD Kabupaten Bogor.

“Jangan sampai perda yang sudah kita hasilkan bersama eksekutif tidak diketahui masyarakat, sementara masyarakat terus menagih perda yang dibutuhkan, padahal sudah ada perdanya,” tutur Ilham.

Dalam menyukseskan hal itu, DPRD siap bekerjasama dengan optimal bersama eksekutif dalam melakukan sosialisasi perda dalam setiap kegiatan DPRD maupun eksekutif.

“Kami berharap media dapat memainkan peranan ini bersama DPRD dan eksekutif, agar sinergitas dan partisipasinya dalam membangun dan mencerdaskan masyarakat semakin dirasakan secara nyata,” ujar caleg DPR RI dari Partai Golkar di Pemilu 2019.

Selain itu, Ilham mengungkapkan bahwa saat ini peranan DPRD sebagai bagian dari penyelenggaraan Pemerintah daerah semakin menguat dengan bekerjasama sinergis bersama eksekutif.

“Sinergitas ini penting agar kinerja eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dapat berjalan tepat waktu dan efektif agar langsung dirasakan masyarakat,” imbuh Ketua PP AMPG.

Ilham menambahkan saat ini pihaknya terus menekan penggunaan APBD agar lebih besar pada belanja modal Pemerintah dan mengurangi belanja barang yang sebenarnya juga sudah masuk dalam belanja rutin pemerintah.

“Dengan meningkatkan belanja modal maka manfaatnya akan lebih besar dirasakan masyarakat. Kami terus mengawal mandat ini dari rakyat,” tandasnya.

HERRY SETIAWAN | HS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Bogor Usulkan Bantuan Untuk 9 Proyek ke Pusat

Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) mengajukan sembilan usulan kegiatan ke pemerintah pusat, diantaranya Penataaan Pasar Bogor, Pembangunan dan Pembebasan Lahan untuk Underpass di...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Bogor Usulkan Bantuan Untuk 9 Proyek ke Pusat

Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) mengajukan sembilan usulan kegiatan ke pemerintah pusat, diantaranya Penataaan Pasar Bogor, Pembangunan dan Pembebasan Lahan untuk Underpass di...

Pangandaran dan Sekitarnya Diguncang Gempa

Jabar – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat, mencatat telah terjadi gempa yang mengguncang wilayah Pangandaran dan sekitarnya. Gempa bumi tektonik tersebut...

Sesak Nafas HRS Dipindahkan ke Sel Bareskrim

Jakarta -  Tersangka Habib Rizieq Shihab (HRS) yang disangkakan dalam kasus penghasutan dan kerumunan di Petamburan, hari ini Kamis (14/1/2021) dipindahkan dari Rumah Tahanan...

17 Kali Nyopet di JPO Paledang, Kandas di Bui Paledang

Bogor - Jajaran Tim Polresta Bogor berhasil membekuk pencopet yang sering melancarkan aksinya di jembatan penyebrangan orang (JPO) Paledang, dekat Stasiun Bogor, Kamis (14/01/20). Sebelumnya...

Sekolah Daring, Legislator: Sediain Mobil Internet

Bogor - Pemerintah gagal menerapkan kembali sistem belajar secara tatap muka paska pamdemi Covid-19 dan opsi belajar tetap dilakukan secara daring. Hal itu mengakibatkan sejumlah...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here