- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Ini 10 Nama Kandidat Pendamping Jaro Ade di Pilbup Bogor 2018

Ini 10 Nama Kandidat Pendamping Jaro Ade di Pilbup Bogor 2018

Ketua DPC PPP Kab. Bogor Kubu Djan Faridz, H. Endang Kosasih menyerahkan Surat Dukungan bagi Jaro Ade sebagai Calon Bupati Bogor 2018-2023

CIBINONG – Sejumlah nama yang masuk bursa kandidat pendamping bakal calon bupati Bogor dari Golkar, Ade Ruhendi alias Jaro Ade, masih harus bersabar. Pasalnya, Jaro Ade akan memilih calon wakilnya setelah ada hasil survei yang dilakukan  DPD II Golkar Kabupaten Bogor.

Sejumlah nama muncul baik dari politisi maupun birokrat untuk menjadi pasangan Jaro Ade pada Pemilihan Bupati Bogor periode 2018-2023.  Mereka adalah 1. Bayu Syah Johan (PDIP), 2. Dody Achdi Suhada (PDIP), 3. Egi Gunadhi Wibawa (PDIP), 4. Inggrid Maria Palupi Kansil (Demokrat), 5. Didin Supriadin (Demokrat), 6. Ade Yasin (PPP), 7. Fitri Putra Nugraha alias Nungki (Hanura), 8. Arif Abdi (PAN),  9. Beben Suhendar (birokrat) dan 10. Dace Supriadi (birokrat)

“Mulai minggu kemarin Kami sudah melakukan survey nama-nama tersebut yang akan menjadi Wakil Bupati Bogor untuk mendampingi Jaro Ade. Hasil survey akan keluar dalam minggu ini,” ujar Arman Salam Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kabupaten Bogor kepada wartawan, Selasa lalu.

Baca juga : Jaro Ade Kelamaan Tentukan Calon Wakil Bupati

Ia menambahkan untuk koalisi partai politik, DPD Golkar Kabupaten Bogor terus berkomunikasi dengan banyak partai seperti PDI Perjuangan, Demokrat, Nasdem, PKS dan lainnya.

“Selain PAN yang sudah berkoalisi dengan Kami, partai politik lain pun bisa saja bergabung dengan Partai.Golkar dalam mengusung Jaro Ade menjadi Bupati Bogor. Kami terus berkomunikasi dengan PDI Perjuangan, Demokrat, Nasdem dan PKS untuk membangun koalisi,” tambah mantan Direktur Riset LSI Denny JA ini.

Arman menjelaskan Calon Wakil Bupati Bogor yang akan dipilih nanti oleh tim juga bergantung pada partai politik lainnya yang berkoalisi dengan Partai Golkar.

Baca Juga :  Respon Serangan DBD, Sahaja Cibinong Fogging Pemukiman Warga

“Koalisi partai politik di Kabupaten Bogor masih cair, bisa saja rencana koalisi dengan PDI Perjuangan di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat ditarik ke Bogor atau kemungkinan lainnya sesuai konstalasi di daerah,” jelas Arman.

Baca juga : Balad Karya Dorong Ilham Permana Gantikan Jaro Ade

Terpisah, masuknya nama Dody Achdi Suhada sebagai Calon Wakil Bupati Bogor mendampingi Jaro Ade diamini oleh Ketua Komisariat Repdem wilayah Nanggung Khodam Setiawan.

Menurutnya figur calon pasangan  Jaro Ade – Dody Achdi Suhada sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor dirasa bilang saling melengkapi antara tokoh Bogor Barat dengan Tokoh Bogor Timur.

Baca Juga :  Ini Hasil Sidang Perdana Gugatan Jaro Ade Terkait Pilbup Bogor 2018 di PN Cibinong

Wakil Ketua DPC Repdem Kabupaten Bogor Ahmad Fahreza Anwar melanjutkan nama Dody Achdi Suhada dari segi populeritas dan elaktibikitasnya cukup tinggi terutama di daerah pemilihan 2, 3 dan 5.

“Nama Dody Achdi Suhada Saya rasa tidak hanya didukung dari PDI Perjuangan maupun masyarakat umum, tetapi juga internal Partai Golkar. Kami dukung koalisi Golkar-PDI Perjuangan seperti halnya koalisi partai di ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat,” pungkas Fahreza.

 

 

EDWIN SUWANDANA | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here