- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Ini Alasan Asep Ruhiyat Maju di Jalur Independen

Ini Alasan Asep Ruhiyat Maju di Jalur Independen

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018 dari perseorangan, Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat | Istimewa

CIBINONG – Dinamika politik Pilbup Bogor 2018 bergerak cepat, beda dengan dinamika internal parpol kontestan pilbup. Pergerakan cepat dilakukan Asep Ruhiyat, salah satu bakal calon kontestan pilbup dari kalangan birokrat. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup ini telah memutuskan maju di panggung Pilkada 2018 melalui jalur perseorangan.

Asep Ruhiyat tanpa ragu menerima menjadi bakal calon wakil bupati Bogor untuk mendampingi bakal calon bupati Bogor, Ade Wardhana Adinata. Birokrat senior yang serba bisa itu  menerangkan alasannya maju dari jalur perseorangan bersama Ade Wardhana Adinata. Padahal, Asep juga telah mendaftar di Partai NasDem sebagai bakal calon kepala daerah.

“Saya ingin membuktikan keseriusan maju sebagai kontestan di Pilbup Bogor 2018. Karena saya ingin melakukan pembenahan di berbagai bidang kehidupan masyarakat Bogor, yang saya cintai ini,” ujar Asep Ruhiyat kepada polbo, Rabu, 8 Nopember 2017.

Lebih lanjut Asep mengatakan, keputusan maju dari jalur independen didasarkan pada peluang yang ada. Melalui jalur parpol, Ia sudah memperkirakan butuh biaya besar, Sebab, untuk turunnya rekomendasi pengusungan calon kepala daerah dari pengurus partai pusat itu melalui proses politik yang berliku dan tidak mudah.

“Kita tahu pasti high cost. Tapi tidak pasti karena harus berhadapan dengan orang-orang politik. Sementara lewat jalur independen adalah bentuk nyata partisipasi masyarakat untuk melahirkan pemimpin baru, harapan baru untuk mewujudkan Bogor baru,” tegas Asep.

Lalu apa alasan Asep memutuskan bersedia menjadi bakal calon wakil bupati ? Ia mengaku menyadari belum memiliki infrastruktur memadai dari banyak hal untuk memenuhi persyaratan sebagai kontestan pilbup dalam poisisi calon bupati.

“Makanya saya bersedia jadi wakil bupati. Meskipun begitu saya tetap bekerja secara politik di tengah masyarakat untuk terus menggalang dukungan,” imbuh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor yang akan pensiun di awal tahun 2018 ini.

Baca Juga :  Mantan Bupati Bogor Siap Jadi Timses Asep Ruhiyat

Terkait keikutsertaan di penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati Bogor dari Partai Nasdem, Asep mengatakan sudah menjelaskan alasannya kepada pengurus partai bahwa dirinya memutuskan maju melalui jalur independen.

“Apabila Nasdem tetap memberi saya rekomendasi sebagai kontestan pilbup, alhamdulilah artinya partai Nasdem nanti menjadi partai pengusung pasangan indepeden, dan ini sah secara aturan,” ujar pejabat yang baru mendapat promosi kenaikan pangkat luar biasa dari pemerintah pusat.

Baca Juga :  Solahuddin-Ade Umar, Calon Independen Ini Siapkan 300 Ribu KTP

 

HERRY SETIAWAN | HS 

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here