- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Ini Kata Haji Maman Daning Soal Pemilihan Bupati Bogor 2018

Ini Kata Haji Maman Daning Soal Pemilihan Bupati Bogor 2018

GUNUNG PUTRI – Tokoh masyarakat Bogor Timur, Haji Maman Daning angkat bicara jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018 nanti. Ketua Ikatan Keluarga Besar Cimande (IKBC) Jawa Barat ini ikut memantau perkembangan politik di ranah Tegar Beriman.

“Sebagai warga, tentu mengikuti perkembangannya. Karena hasil pilkada ini menentukan masa depan dan harapan jutaan warga Kabupaten Bogor,” kata Haji Maman Daning kepada Polbo di kediamannya di Gunung Putri, Kamis malam, 5 Oktober 2017.

Bahkan, mantan calon Bupati Bogor independen pertama di Indonesia pada tahun 2008 ini, hafal benar figur-figur kandidat bupati dan wakil bupati Bogor, yang masuk bursa pencalonan. Baik itu calon yang akan diusung partai politik, maupun dari jalur independen.

“Ada banyak bakal calon yang muncul. Saya lihat di baliho dan papan reklame. Memang, yang paling ramai ada dua bakal calon. Tapi kondisi politik sekarang, bukan jaminan yang paling ramai itu menang,’ ungkap pengusaha sukses di Bogor Timur itu.

Namun yang terpenting, menurut Haji Maman Daning, calon bupati Bogor saat ini harus wanian (berani). Sebab, adanya sejumlah kasus korupsi yang terjadi, membuat tindak tanduk pejabat di Pemerintahan Kabupaten Bogor akan selalu diawasi penegak hukum.

“Figur bupati itu harus boga kawani. Kudu wanian lamun bener jeung ngabela kapentingan rahayat. Jangan takut menjalankan semua program yang pro rakyat. Tetapi harus sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas dia.

Selain itu, Bupati Bogor mendatang harus loba jeung gede kahayangna atau inovatif dan kreatif untuk mengeluarkan gagasan serta menciptakan arah pembangunan. Bupati yang banyak keinginanannya, diyakini mampu membuat terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi daerah penyangga Ibukota Negara ini.

Baca Juga :  Empat Pasang Calon Bertarung di Pilgub Jabar 2018

“Maksud loba jeung gede kahayangna ini, bupati harus bisa mengelola dan mengoptimalkan potensi kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah di Kabupaten Bogor,” ungkap Ketua IKBC itu.

Menurut Dia, bupati yang wanian dan loba kahayang, akan memberikan perubahan besar bagi masyarakat. Harapannya adalah Bogor lebih mau dan rakyatnya sejahtera.

“Menikmati infrastruktur publik yang baik, pelayanan prima. Jangan sampai ada kejadian lelang proyek dibatalkan dan ini jelas merugikan masyarakat” pungkasnya.

Baca Juga :  Perdana Menteri Malaysia Dukung Dua Adik Kandung Rachmat Yasin Maju di Pilkada

Untuk itu, Maman Daning berharap figur bupati Bogor periode 2018-2023 mempunyai kriteria gede kawani dan loba kahayangna. “Harus yang tegas, cerdas dan jujur.”

ARIE

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here