- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Ini Kata Karyawan Faturrahman Soal Pemilihan Bupati Bogor 2018

Ini Kata Karyawan Faturrahman Soal Pemilihan Bupati Bogor 2018

Mantan Wakil Bupati Bogor periode 2008-2013, Karyawan Faturrahman | Edwin

CIBINONG – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor tahun 2018 nanti harus menjadi momentum melakukan perubahan besar di Kabupaten Bogor. Masyarakat harus membuka mata dan hatinya dalam menetukan calon pemimpin. Jika salah memilih kepala daerah, maka bumi Tegar Beriman diambang kehancuran.

Demikian ditegaskan mantan Wakil Bupati Bogor era 2008-2013, Karyawan Faturrahman atau biasa dipanggil Karfat saat menyikapi kondisi Kabupaten Bogor dalam empat tahun terakhir. Sejak dipimpin Bupati Nurhayanti, banyak proyek pembangunan mangkrak, bahkan dibatalkan. Selain itu, duit sisa lebih anggaran (silpa) selalu besar.

“Apanya yang termaju ? Sekarang jalan di tempat. Banyak penghargaan bukan berarti banyak prestasi. Momentum pilkada adalah saat yang tepat melakukan perubahan total,” kata Karfat kepada Polbo di kediamannya, Karadenan, Cibinong, Senin malam, 9 Oktober 2017.

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, persoalan di Kabupaten Bogor bagai benang kusut, sudah sangat kompleks. Masalah mentalitas birokrat, jumlah penduduk yang padat, wilayah yang luas, mengguritanya kroni yang menggerogoti kekuasaan, mandeknya pembangunan, lemahnya penegakan hukum, terabaikannya nilai-nilai budaya, dan setumpuk masalah lainnya, merupakan pekerjaan rumah bagi Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018-2023.

“Artinya pemimpin Kabupaten Bogor nanti harus orang yang nyakola, kuat fisiknya, berani, tegas, dan ahlak yang mulia. Bebas dari dosa-dosa lama. Masih ada waktu untuk mencari pemimpin yang tepat dan bisa memberi harapan baru bagi rakyat,” imbuh Karfat.

Mantan Calon Bupati Bogor tahun 2013 ini menegaskan, pemimpin ideal itu tidak cukup karena kepintaran dan keberaniannya saja. “Percuma berani dan pintar kalau hatinya busuk. Kita sudah berpengalaman dengan masalah itu,” ujar dia.

Lantas bagaimana dengan banyaknya wajah-wajah kandidat bupati dan wakil bupati yang saat ini tampil ? Karfat mengaku khawatir dan tak ada harapan berubah jika nanti yang dipilih rakyat untuk memimpin Bogor adalah mereka, yang sekarang merasa paling layak.

Baca Juga :  Perdana Menteri Malaysia Dukung Dua Adik Kandung Rachmat Yasin Maju di Pilkada

“Harus ada figur lain. Yang sekarang tampil, biarkan saja seolah menguasai panggung. Tapi bukan pemimpin seperti mereka yang diharapkan rakyat mayoritas. Saya yakin rakyat sudah lebih cerdas dalam memilih amirul-nya,” ungkap Karfat yang juga budayawan sunda ini.

Baca Juga :  Setelah Kolisi dengan PDIP, Tagor Legowo Jika Ada yang Lebih Baik

Untuk itu, Karfat mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk bangkit, membuka matanya, membuka telinganya, membaca jejak rekam para calon kepala daerah, demi perubahan besar di Tegar Beriman. “Geura hudang, ulah caricing wae.”

ARIE | EDWIN

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here