- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Iwan Gerindra Sowan ke Kasepuhan Bogor Selatan

Iwan Gerindra Sowan ke Kasepuhan Bogor Selatan

Tokoh politik Bogor Selatan, H. Iwan Setiawan (Gerindra) dan H. Endang Kosasih (PPP Djan Faridz)


CIAWI – Bakal calon Bupati Bogor dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Iwan Setiawan sowan ke kediaman keluarga besar H. Endang Kosasih di Kaum, Ciawi, Bogor, Senin petang, 18 September 2017.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang lahir dan besar di Cisarua itu menemui Endang yang merupakan kasepuhan Bogor Selatan. Selain sebagai tokoh di Selatan, Endang juga politikus senior Partai Persatuan Pembangunan.

“Saya masih junior di politik dan kebetulan sama-sama dari Bogor Selatan. Jadi kewajiban bagi saya selaku anak untuk silaturrahmi ke orangtuanya,” ungkap Iwan yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor kepada polbo.

Di teras rumah, obrolan politikus beda generasi itu berlangsung santai dan akrab. Iwan meminta pandangan kasepuhan seputar kepemimpinan dan arah politik menjelang pemilihan kepala daerah pada Juni 2018.

“Saya datang sebagai anak kepada orangtua. Dan kami sama-sama warga Bogor Selatan. Jadi wajib bagi saya untuk tatanya ka kolot,” Iwan menceritakan. “Saya harus banyak belajar sama senior.”

Kedatangan Iwan disambut hangat Endang Kosasih. Mereka tidak memposisikan sebagai ketua partai. Keduanya memiliki kesamaan sebagai warga Selatan Bogor dan sebagai keluarga.

“Haji Iwan itu anak saya. Dia anak yang hilang dan sekarang alhamdulillah masih mengakui saya orangtua,” kata Endang Kosasih yang mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor sambil tersenyum.

Untuk diketahui, Iwan Setiawan tercatat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor. Adapun H. Endang didapuk menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor kubu Djan Faridz.

Dalam kunjungan tersebut, tidak ada pembicaraan yang mengarah kepada koalisi antar ketua partai ini. Namun, Endang Kosasih berharap Bupati Bogor periode 2018-2023 berasal dari Selatan Bogor.

Baca Juga :  Politikus Golkar Ini Sudah Membayangkan Repotnya Penghitungan Suara

“Secara kapasitas, infrastruktur partai, H. Iwan sudah pantas jadi bupati. Pilkada sekarang kesempatan emas untuk calon dari Gerindra,” imbuh Endang. “Bismillah ji (haji Iwan), waktunya orang selatan memimpin.”

Sebaliknya, Iwan hanya terkekeh ketika disemangati menjadi Bupati Bogor. Namun, Ia tidak menampik ada peluang besar bagi dirinya selaku kader Gerindra untuk menjadi bupati.

Baca Juga :  Gerakan Politik Sukarela, 200 Rumah Warga Jadi Posko Balad Badra

Hatur nuhun kang. Insya Allah jika dikehendaki oleh semua, dalam politik tidak ada yang tak mungkin,” ungkap dia.

Sebelumnya, ramai berkembang wacana apabila Iwan Setiawan akan bersanding dengan balon bupati, Ade Yasin, Ketua DPW PPP Jabar kubu Romahurmuzy.

ARIE U.S

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here