- Advertisement -
Advertising
Beranda NUSANTARA Jadi Cawagub Jabar Terpopuler, Joy AMK : Uu Ruzhanul Ulum Jangan...

Jadi Cawagub Jabar Terpopuler, Joy AMK : Uu Ruzhanul Ulum Jangan Terlena

Ef. Joy Pendhita, Ketua AMK Jabar

BOGOR – Kerja keras Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum (Kang Uu) untuk mendapatkan tiket menuju Gedung Sate semakin terbuka. Hasil survei sejumlah lembaga, Kang Uu menempati posisi teratas sebagai Calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

“Betul hasil survei terakhir Kang Uu paling dominan sebagai calon wakil gubernur. Dia masih lima besar calon potensial gubernur,” kata Ketua Angkatan Muda Ka’bah Jawa Barat, Effendi Joy Pendhita kepada Polbo di Markas Emzal, Bogor, Sabtu 7 Oktober 2017.

Meski cukup populis, lanjut Joy AMK, Kang Uu yang juga Bupati Tasikmalaya masih harus kerja ekstra keras. Sebab, situasi politik di Jawa Barat masih sangat dinamis. Peta bisa berubah dalam hitungan menit. Apalagi, Uu belum mengantongi rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Jangan sampai terlena karena hasil surveinya bagus. Semua masih bisa berubah. Jadi dominasi sebagai calon itu belum tentu aman di last minute. Kang Uu harus terus mendongkrak popularitasnya,” imbuh Ketua AMK Jabar.

Menurut Joy, traffict pemberitaan Kang Uu di media massa masih kalah jauh dibandingkan kandidat lain. Untuk itu, AMK menyarankan Uu untuk terus turun ke masyarakat Jabar dan menjalin kemitraan dengan media.

“Berkaca dari hasil pilkada sebelumnya, peran media dan netizen sangat dominan dalam memenangkan pertarungan,” ungkap Joy.

Ia mencontohkan bagaimana Joko Widodo dan Ridwan Kamil melejit popularitasnya dan menang, karena dukungan media. Apalagi wilayah Jabar begitu luas, yang tak mungkin dijangkau semua secara fisik.

“Selain itu publik juga harus tahu lebih detail mengenai program Kang Uu. Tidak cukup dengan tag line Gerbang Desa yang terpampang di baliho atau reklame,” pungkasnya.

ARIE

Baca Juga :  Fadli Zon Minta Pemerintah Membuat Larangan Mudik
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here