- Advertisement -
Advertising
Beranda NUSANTARA Jutaan Muslim Indonesia Bakal Sambut Kepulangan Habib Rizieq Syihab

Jutaan Muslim Indonesia Bakal Sambut Kepulangan Habib Rizieq Syihab

Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Eggi Sudjana | Tempo

JAKARTA – Pengacara sekaligus Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Eggi Sudjana memprediksi sekitar 5 juta orang Islam siap menyambut kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab ke Indonesia pada 21 Februari 2018 di Bandar Udara Soekarno-Hatta.

“Tak mustahil Bandara Soekarno-Hatta dipenuhi orang-orang yang mencintai Habib, orang-orang yang mencintai tegaknya Islam di Indonesia ini lebih dari 5 jutaan orang, atau mungkin lebih, saya tidak tahu,” kata Eggi, dalam konferensi pers di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Januari 2018.

Eggi pun mengimbau Presiden Joko Widodo supaya tidak ada penangkapan saat kepulangan Rizieq pada 21 Februari 2018. Ia meminta Jokowi membiarkan Rizieq pulang dengan aman untuk menghindari agar hal-hal yang tidak diinginkan.

Simak : Begini Suasana Pertemuan Ustadz Abdul Somad dengan Habib Rizieq Shihab di Mekkah

“Sekarang kami meminta dengan hormat kepada Presiden (agar tidak memerintahkan penahanan). Sudahlah, Habib Rizieq kan rakyatnya Jokowi juga, Jokowi presiden kita,” tuturnya.

Namun, kata Eggi, pihaknya tidak bisa mencegah aksi yang akan terjadi jika ada langkah yang mengganggu dari Jokowi atau kepolisian. Ia mengatakan jangan salahkan pihaknya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan karena penahanan Rizieq yang dapat berujung pada lumpuhnya Bandara Soekarno-Hatta.

Hal senada juga disampaikan pengacara Persaudaraan Alumni 212 Kapitra Ampera. Menurut dia, massa Alumni 212 dari berbagai daerah telah menyatakan kesiapannya memenuhi jalan tol bandara hingga markas FPI di Petamburan, Jakarta. Kapitra mengatakan akan mencoba mengakomodasi aspirasi tersebut.

Baca : Unggah Foto Habib Rizieq Bertopi Sinterklas, Dosen UI Dipolisikan

Ia pun akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian mengenai rencana tersebut. Masalahnya, Kapitra merasa rencana itu berpotensi mengganggu lalu lintas.

“Itu (massa 212) banyak sekali, makanya kami akan komunikasikan (dengan kepolisian). Tapi itu tidak bisa kami cegah, karena itu kecintaan dan kerinduan kepada HRS,” katanya.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Kuat di Selatan, Cak Imin : Pilih Wakil dari Pantura

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif sebelumnya mengatakan Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Syihab akan pulang ke Indonesia dari Arab Saudi pada 21 Februari 2018.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Kuat di Selatan, Cak Imin : Pilih Wakil dari Pantura

 

TEMPO | AS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here