- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Ketum PAN dan GOLKAR Mendadak Merapat Ke Istana

Ketum PAN dan GOLKAR Mendadak Merapat Ke Istana

Jakarta –  Ditengah suhu di seluruh negeri ramai mengantisipasi merebaknya virus corona, tiba-tiba istana negara kedatangan dua petinggi partai poltik (parpol) dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golongan Karya (Golkar). Usai menemui presiden Jokowi, kedua petinggi parpol tersebut enggan menyampaikan rencana dan hasil dari pertemuannya.

Dari pantauan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendadak mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 6 Maret 2020 pagi, padahal berdasar agenda Presiden Joko Widodo tidak ada jadwal pertemuan dengan Zulkifli Hasan.

Zul, sapaan akrabnya, tiba-tiba muncul di pintu utama Istana sekitar Pukul 10.03 WIB. Mengenakan batik cokelat, tanpa bicara apapun ke wartawan, dia langsung menuju Istana Merdeka tempat Jokowi berkantor.

Tak berselang lama, sekitar 30 menit, Zul kembali ke luar. Lagi-lagi, dia tak mau bicara apapun. Dia hanya tersenyum sambil menempelkan jari telunjuknya ke bibir seolah mengunci mulut, dilarang bicara kepada wartawan.

Terpisah, menanggapi kedatangan Zulhas itu ke istana, sekjen PPP Arsul Sani, berpendapat tidak masalah jika PAN mendekat bahkan sampai bergabung dengan koalisi pemerintahan. Jika PAN diberi kursi pun, PPP tidak ada masalah.

“Kenapa memang ? Ini enggak masalah kok. Kan tidak ada yang dilanggar, ya enggak masalah,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.Namun, Arsul menyinggung kritikan bagi kehidupan berdemokrasi jika kekuatan partai di luar pemerintah makin sedikit. Jika PAN bergabung, maka hanya menyisakan Demokrat dan PKS saja, di luar pemerintah.

Sementara itu, sekitar pukul 15.00, lagi-lagi istana negara kedatangan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Ketua umum Golkar itu tiba pukul 15.19 WIB menggunakan mobil dinas RI 16.

Airlangga yang mengenakan batik kuning itu langsung bergegas masuk kantor Presiden Joko Widodo. Dia tidak sempat menyapa beberapa awak media yang kebetulan melihatnya dan meminta maksud kedatangannya.

Baca Juga :  PSI Target Enam Kursi DPRD Kota Bogor

Airlangga datang ditemani Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Politisi Golkar lainnya, Azis Syamsuddin. Keduanya hanya sempat melambaikan tangan ke awak media tanpa mau memberikan keterangan apapun.

Baca Juga :  PSI Target Enam Kursi DPRD Kota Bogor

.

Tim PolBo  l Jacky. W

 

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

PKB Targetkan Tambah Kursi Di Dewan

Bogor  -  Musyawarah cabang (Muscab) ke 6 Parttai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di IPB Internasional Convention Center, Kota Bogor, pada Ahad (7/3/2021) lalu,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

PKB Targetkan Tambah Kursi Di Dewan

Bogor  -  Musyawarah cabang (Muscab) ke 6 Parttai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di IPB Internasional Convention Center, Kota Bogor, pada Ahad (7/3/2021) lalu,...

Polisi: Warga Bisa Ambil Kendaraan Yang Hilang di Polres Bogor, Tidak Dipungut Biaya!

CIBINONG - Bagi masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan bermotornya, alias pernah menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), bisa datang ke Polres Bogor. Sebanyak 124...

Wartawan dan Guru Di Vaksin 9 Maret 2021

Bogor  -  Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno menjelaskan bahwa, para pelayan publik termasuk wartawan rencananya akan di vaksin minggu depan sekitar tanggal...

Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi Resmi Jabat Pangkoopsau I

Jakarta  -  Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 dan Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Sprin/234/II/2021 tanggal 24 Februari 2021, menetapkan bahwa Marsekal...

Dianggap Berhasil Ganjil Genap Ditiadakan

Bogor  -   Dianggap berhasil menurunkan angka penyebaran covid-19, sementara ada kenaikan terhadap pasien yang sembuh dan ketersediaan ruang rawat yang semakin terbuka, pemerintah kota...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here