- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Koalisi Golkar-PDIP Bakal Usung Dedi Mulyadi dan Anton Charlian di Pilgub Jabar

Koalisi Golkar-PDIP Bakal Usung Dedi Mulyadi dan Anton Charlian di Pilgub Jabar

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi | Liputan6

JAKARTA – Partai Golkar dan PDI Perjuangan mulai memantapkan arah koalisi di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Partai kuning dan merah ini berencana menduetkan Dedi Mulyadi dengan Inspektur Jenderal Anton Charlian untuk calon gubernur dan wakil gubernur.

Untuk itu, DPP Golkar tengah menjalin komunikasi dengan DPP PDIP. Anton Charlian sebelumnya mengklaim telah mendapat restu dari PDIP untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Mantan Kapolda Jabar itu sudah direstui PDIP dan langsung tancap gas melakukan sosialisasi pencalonannya.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Partai Golkar Nurdin Halid membenarkan soal adanya komunikasi dengan PDIP tersebut. “Ada, komunikasi ada (dengan PDIP),” kata Nurdin di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis, 21 Desember 2017.

Nurdin pun tidak memungkiri adanya kemungkinan Dedi Mulyadi yang rencananya diusung Golkar untuk berpasangan dengan Anton. Ia pun mengaku masih menunggu laporan dari tim yang ditugaskan untuk melakukan lobi-lobi politik dengan PDIP dan beberapa partai lain. “Bisa, bisa Dedi dengan Pak Anton, nanti kita lihat simulasinya,” tutur Nurdin.

Sebelumnya Partai Golkar mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Rekomendasi dikeluarkan saat Setya Novanto masih menjadi Ketua Umum Golkar. Namun setelah Setya Novanto lengser, Ketua Umum Golkar yang baru Airlangga Hartarto membatalkan rekomendasi tersebut.

Dukungan terhadap Ridwan Kamil pun mereka cabut. Alasannya Ridwan Kamil tak kunjung menetapkan Daniel Muttaqien yang disorongkan Golkar, sebagai calon wakil gubernur mendampingi dia.

Adapun perihal nama pengganti Ridwan Kamil, DPP Golkar tengah membahasnya hari ini dalam rapat evaluasi Pilkada. Menurut Nurdin, segala keputusan bisa saja muncul, entah Golkar mengusung Dedi Mulyadi untuk Jawa Barat atau kembali ke Daniel Mutaqien.

Baca Juga :  Usmar Hariman Fatsun Jika SBY Dukung Bima Arya

Dalam rapat hari ini, kata Nurdin, DPP akan mendengar laporan dari seluruh DPD tingkat I perihal Pilkada 2018 mendatang. Rapat hari ini digelar melihat waktu sudah semakin mepet menjelang tahapan pendaftaran calon. ia Berharap semoga hari ini sudah didapatkan keputusan yang matang.

Sebelumnya, di tempat yang berbeda, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan peluang berkoalisi dengan Golkar dalam Pilkada Jawa Barat terbuka lebar. Wacana ini sudah ditindaklanjuti oleh kedua partai.

Baca Juga :  KSAD : 12 TNI Penyerang Mapolsek Ciracas Ditahan

Hasto juga mengatakan dialog secara intens sudah dilakukan baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun pusat mengenai koalisi kedua partai di Pilgub Jabar 2018.

“Partai Golkar membuka ruang kerja sama maka kami juga membuka ruang itu untuk berdialog,” tutur Hasto.

 

 

ARIE | TEMPO.CO | AS

 

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here