- Advertisement -
Advertising
Beranda BERITA UTAMA Koperasi PWI Buka Unit Usaha di Pasar  Induk Kemang

Koperasi PWI Buka Unit Usaha di Pasar  Induk Kemang

BOGOR – Koperasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera (KJWMS) membuka unit usaha di Pasar Induk Kemang, Kota Bogor. Pembukaan unit usaha tersebut sebagai bagian kiprah koperasi dalam mengembangkan usaha di pasar tradisional serta memperkuat perekonomian para pelaku usaha.

Pembukaan unit usaha di Pasar Induk Kemang, Kota Bogor ditanda dengan penyerahan SK pengangkatan manajer unit usaha oleh Ketua PWI Kota Bogor Arihta Surbakti kepada Suyetno, Kamis (25/11/2020) di kantor PWI Jalan Kesehatan, Kota Bogor.

Menurut Ketua PWI Arihta Surbakti, meski usia berdirinya koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera belum lama, namun tekad dan keinginan pengembangan usaha dari jajaran pengurus sangat kuat salah satunya dengan membuka unit usaha di Pasar Induk Kemang. “Ini langkah yang kita dukung bersama, sebab dengan membuka unit usaha di pasar tradisional, maka keberadaan dan peran koperasi jelas sekali,” ujarnya.

Dijelaskan Arihta, dari hasil diskusi dan pembicaraan dengan berbagai pihak yang terlibat di pasar tradisional, seperti dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya, ternyata keberadaan pasar tradisional harus diperkuat termasuk para pelaku usahanya yang sebagian besar pelaku usaha mikro dan kecil.

 

“PWI pernah pertemuan denan direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya, ternyata banyak sekali hal yang harus dilakukan untuk memperkuat pasar tradisional. Hal ini yang mendorong salah satunya agar PWI melalui koperasi yang dimiliki untuk membuka unit usaha di Pasar Induk Kemang,” kata Arihta.

Oleh karena itu, kata Arihta diharapkan nanti dengan adanya unit usaha Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera di Pasar Induk Kemang, akan memberikan dampak positif dan berkontribusi untuk memajukan pasar tradisional.
Sementara, Ketua Koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera Irwan Natsir menjelaskan, koperasi milik PWI Kota Bogor merupakan koperasi yang memiliki aspek legalitas dan hukum.

Baca Juga :  Kampanye Hitam di Pilkada, Panwaslu : Sanksinya Pidana Penjara 2 Tahun

 

“Alhamdulillah koperasi milik PWI resmi karena berbadan hukum yang dikeluarkan Kementerian Hukum dan HAM, ada ijin yang diterbitkan Pemkot Bogor dan aspek legal lainnya,” jelasnya.

Sebagai lembaga perekonomian, maka Koperasi Jasa  Wartawan Mandiri Sejahtera mulai melakukan akitiftas usaha salah satunya dengan membuka unit usaha di pasar Induk Kemang.

 

”Hasil keputusan rapat koperasi, sebagai kontribusi dalam perekonomian masyarakat,maka dibuka unit usaha pasar induk Kemang,” kata Irwan Natsir.

Dipilihnya pasar induk Kemang sebagai salah satu unit usaha koperasi dengan pertimbangan karena pasar tradisional tersebut perlu didorong untuk berkembang dan maju.

Baca Juga :  Bupati Bogor di Rundung Duka, 2 Nakes Wafat Tersengat Corona

 

“Sebenarnya nanti akan banyak unit usaha yang dibuka, bahkan untuk pasar sudah ada pembicaraan dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya terkait rencana kerjasama di pasar pasar yang dikelola oleh perusahaan milik Pemkot Bogor,” ujar Irwan Natsir.

Sementara, manajer Koperasi  Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera unit Pasar Induk Kemang Suyetno mengatakan, dengan adanya kehadiran koperasi wartawan di pasar induk Kemang, akan mencoba membantu para pelaku usaha agar bisa perekonomian mereka kuat dan maju.

Kata Suyetno, dengan adanya pembentukan Unit Usaha di Pasar Induk Kemang, maka akan dilakukan berbagai langkah agar operasional koperasi bisa segera terlaksana. “Komitmen PWI dan pengurus koperasi, kehadiran Unit Usaha memberikan manfaat,” ujarnya.

Tim Polbo

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here