- Advertisement -
Advertising
Beranda PARLEMENTARIA Lania Sari Tangkis Tuduhan Kampanye di Realisasi Pokir Anggota DPRD

Lania Sari Tangkis Tuduhan Kampanye di Realisasi Pokir Anggota DPRD

BOGOR – Anggota Fraksi PDI-P DPRD Kota Bogor Lania Sari meradang. Ia dituduh melakukan pelanggaran administrasi dan tindak pidana pemilu.

Gara-gara sangkaan tersebut, politikus asal Tanah Sereal ini memenuhi undangan Panwascam Tanah Sareal untuk menyampaikan klarifikasi.

Usai menemui Panwascam, Lania Sari kepada wartawan menyatakan bantahan atas laporan yang menyudutkan dirinya itu.

“Intinya saya membantah laporan pelanggaran penyalahgunaan wewenang pokok pikiran (Pokir) anggota dewan  Saat realisasi Pokir atau pekerjaan dari aspirasi dewan, saya tidak ada di lokasi,” tegas Lania kepada  Polbo, Kamis, 5 Desember 2018.

Politikus PDIP ini dilaporkan warga di daerah Kebon Pedes Tanah Sareal dengan tuduhan melakukan kampanye terselubung dengan menggunakan fasilitas negara. Dimana saat pekerjaan pengaspalan di daerah tersebut ada muatan kampanye Lania sebagai calon legislatif dari Tanah Sereal.

“Jelas-jelas saat pelaksanaan pengaspalan tersebut saya sedang melakukan tugas DPRD. Tidak benar saya ada dilokasi apalagi disebutkan atau dilaporkan melakukan kampanye terselubung,” tegas dia.

Lebih jauh Lania menjelaskan, kalaupun pada saat itu ada warga yang memakai kaos dengan wajah caleg dan logo partai, bisa saja. Tetapi tidak bisa dikaitkan dengan adanya kampanye terselubung.

Sementara itu, Ketua Panwascam Tanah Sareal, Supriyantona Siburian alias Anto, mengatakan, pemanggilan Lania Sari adalah untuk didengar klarifikasinya sebagai terlapor.

Anto menyebut, Lania di laporkan oleh warga karena melakukan kampanye terselubung dan pelanggaran tindak pidana Pemilu karena bersosialisasi dengan menggunakan fasilitas negara.

“Kami menindak lanjuti itu sesuai dengan aturannya UU Nomor 7 Tahun 2017, tentang Pemilu dan Perbawaslu No.28 2018, serta PKPU nomor 23, 28 dan 33 Tahun 2018,” jelasnya.

 

MA. MURTADHO | DP

 

Baca Juga :  Tidak Layani BPJS, Dewan Sarankan IzinTiga Rumah Sakit Swasta Dicabut
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

PKB Targetkan Tambah Kursi Di Dewan

Bogor  -  Musyawarah cabang (Muscab) ke 6 Parttai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di IPB Internasional Convention Center, Kota Bogor, pada Ahad (7/3/2021) lalu,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

PKB Targetkan Tambah Kursi Di Dewan

Bogor  -  Musyawarah cabang (Muscab) ke 6 Parttai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di IPB Internasional Convention Center, Kota Bogor, pada Ahad (7/3/2021) lalu,...

Polisi: Warga Bisa Ambil Kendaraan Yang Hilang di Polres Bogor, Tidak Dipungut Biaya!

CIBINONG - Bagi masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan bermotornya, alias pernah menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), bisa datang ke Polres Bogor. Sebanyak 124...

Wartawan dan Guru Di Vaksin 9 Maret 2021

Bogor  -  Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno menjelaskan bahwa, para pelayan publik termasuk wartawan rencananya akan di vaksin minggu depan sekitar tanggal...

Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi Resmi Jabat Pangkoopsau I

Jakarta  -  Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 dan Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Sprin/234/II/2021 tanggal 24 Februari 2021, menetapkan bahwa Marsekal...

Dianggap Berhasil Ganjil Genap Ditiadakan

Bogor  -   Dianggap berhasil menurunkan angka penyebaran covid-19, sementara ada kenaikan terhadap pasien yang sembuh dan ketersediaan ruang rawat yang semakin terbuka, pemerintah kota...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here