- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Mantan Bupati Bogor Siap Jadi Timses Asep Ruhiyat

Mantan Bupati Bogor Siap Jadi Timses Asep Ruhiyat

Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Nasdem, Asep Ruhiyat

CIBINONG – Setelah mantan Sekda Pemkab Bogor, Ferry Suparman memberi penilaian atas pencalonan Asep Ruhiyat sebagai Bupati Bogor, dukungan nyata dilontarkan oleh mantan Plt Bupati Bogor, Sumirat. Bahkan, Ia menyatakan siap menjadi tim sukses Asep Ruhiyat.

Menurut Sumirat, Asep Ruhiyat adalah birokrat kaya pengalaman dan matang. Selain itu, bekas Plt Bupati Bogor selepas periode Bupati Agus Utara Effendi itu menilai Asep tipikal pejabat penuh tanggyng jawab.

“Bagi birokrat lain yang mungkin tidak mampu, baginya justru kebalikannya dengan hasil kerja yang memuaskan,” kata Sumirat saat dihubungi wartawan,. Baru-baru ini.

Dengan kemunculan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, diyakini Sumirat ingin mengulang langkah politik yang telah dirintis mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin yakni mengawinkan antara politikus dan birokrat.

“Pengalaman Asep sebagai birokrat saya percaya sangat dibutuhkan politikus. Ini demi menjaga keseimbangan berjalannya roda pembangunan oleh pemerintah,” ujar Sumirat.

Meskipun saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bogor, Sumirat menyarankan agar Asep mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) karena birokrat harus bersikap netral di Pilkada.

“Pak Asep harus mundur dulu dari ASN. Kan birokrat harus netral. Tapi secara pengalaman dalam mengelola pemerintahan, Pak Asep sudah mumpuni,” kata Sumirat yang siap menjadi tim pemenangan Asep Ruhiyat.

Sumirat menambahkan, Asep juga sudah punya pengalaman menjadi kontestan pilkada di Pilbup Sukabumi pada 2005 silam.

“Justru kekalahan di Pilbup Sukabumi itu menjadi pengalaman berharga bagi Asep sebagai kontestan Pilkada. Ini kelebihannya untuk bisa meraih kemenangan di Bogor,” tandas Sumirat.

HERRY SETIAWAN | AS

Baca Juga :  Tidak Berpolitik Praktis, Andi Surya : Jangan Rongrong PPM
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here