- Advertisement -
Advertising
Beranda DALIL Mengaku Polisi Enam Perampok Di Dor

Mengaku Polisi Enam Perampok Di Dor

Majalengka  –   Hanya butuh dua hari, enam pelaku perampokan akhirnya diringkus anggota Polres Majalengka, Jabar. Modus perbuatan para pelaku saat beraksi yakni dengan mengaku sebagai anggota Satres Narkoba.

Dalam keterangannya seperti dikutip Antara  Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso di Mako Polres Majalengka mengatakan “Kami harus terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki para pelaku, karena melawan dan membahayakan petugas saat ditangkap,” katanya.

Dikatakan Teguh, keenam pelaku tersebut diketahui berinisial AR (47), AK (36), dan RA (27) warga Bandung, RS (45) dan HP (35) warga Cianjur, serta ER (41) warga Sukabumi.

“Mereka ini semua juga merupakan residivis yang sering keluar masuk penjara dari berbagai kasus,” ujarnya. Untuk modus yang digunakan para pelaku yaitu mereka mengaku sebagai anggota Satresnarkoba Polres Majalengka, dan hendak merampas mobil milik korban Tatang Taufik Hidayat (32) warga Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

Pada saat itu, korban yang tengah melintas di Jalan Raya Talaga-Bantarujeg, tepatnya di Desa Wado, Kecamatan Bantarujeg, Majalengka, sekitar pukul 03.00, pagi WIB.

“Tiba-tiba korban diberhentikan oleh para pelaku dan disuruh keluar dari mobilnya dengan ditodong senjata airsoft gun. Para pelaku juga berpura-berpura menggeledah dan mengambil tiga buah handphone milik korban,” tuturnya.

Teguh mengatakan para pelaku kemudian meminta kedua korban untuk melakukan tes urine di kantor polisi, karena diduga telah mengkonsumsi narkoba. Namun di tengah perjalanan, korban merasa curiga sehingga berinisiatif untuk mengarahkan mobil ke kantor kepolisian terdekat memisahkan diri dari rombongan mobil para pelaku yang berada di depan mobil korban.

“Ketika di persimpangan, korban langsung tancap gas mencoba melarikan diri menuju ke arah Polsek Bantarujeg. Karena panik, akhirnya mobil yang dikendarainya terperosok ke selokan,” katanya.

Baca Juga :  Imam Nahrawi : Ada Rp 7 miliar Untuk Urus Kasus di Kejaksaan

Ketika korban dan kernet berusaha melarikan diri terjadi tarik menarik kunci kontak mobil sampai akhirnya bisa diambil oleh korban dan keluar dari mobil lalu berlari ke arah Polsek Bantarujeg, sedangkan pelaku langsung kabur.

“Polisi saat itu juga langsung melakukan penyelidikan dan keenam pelaku tersebut akhirnya berhasil dibekuk di salah satu penginapan di wilayah Kecamatan Kadipaten, Majalengka,” tuturnya. Akibat perbuatannya para pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

Baca Juga :  Imam Nahrawi : Ada Rp 7 miliar Untuk Urus Kasus di Kejaksaan

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

 

 

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

200 Ribu PJUTS Akan Terangi Pelosok Desa di 18 Provinsi 

BOGOR -  Seiring adanya program nawacita pemerintah guna meningkatkan eletrifikasi masyarakat melalui penerangan jalan yang ada di pelosok desa, PT Diaz Biro Persada (DBP)...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

200 Ribu PJUTS Akan Terangi Pelosok Desa di 18 Provinsi 

BOGOR -  Seiring adanya program nawacita pemerintah guna meningkatkan eletrifikasi masyarakat melalui penerangan jalan yang ada di pelosok desa, PT Diaz Biro Persada (DBP)...

Orasi Kades Klapanunggal Digugat

KLAPANUNGGAL - Kasus yang menyeret Kepala Desa (kades) Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor terus bergulir. Kasus yang bermula ketika pra pemilihan calon kades (cakades) ini...

Masih Ada Cafe di Bogor Yang Langgar PPKM

BOGOR - Ditengah aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, masih ada saja sejumlah cafe yang tak mengindahkan aturan...

Tingkatkan Pelayanan BPN Bangun Kantor di Cileungsi

Cileungsi -    Guna meningkatkan layanan kepada masyarakat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) membangun Kantor Pelayanan Perwakilan BPN di Jalan Alternatif Cibubur – Cileungsi, Kecamatan Cileungsi,...

Satu Desa Satu Milyar Resmi Digulirkan Bupati

Bogor  -   Janji politik Joko Widodo saat kampanye pencalonan presiden, yakni akan memberikan program Satu Desa Satu Milyar rupiah (Samisade) , akhirnya resmi digulirkan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here