- Advertisement -
Advertising
Beranda PANGGUNG Modal Pilkada, "Sang Pembela" Siapkan 10 Miliar, Bagus Rogoh Kocek Sendiri

Modal Pilkada, "Sang Pembela" Siapkan 10 Miliar, Bagus Rogoh Kocek Sendiri

Bakal Calon Walikota Bogor, Sugeng Teguh Santoso dan Bagus Karyanegara

BOGOR – Pilkada serentak putaran ketiga bakal digelar di 28 Juni 2018. Antusiasme masyarakat pun sangatlah tinggi dan berharap banyak, karena dalam hajatan rakyat ini kadang banyak para balon kepala daerah turun ke masyarakat dan membagikan apa yang mereka punya demi meraih suara masyarakat.

Oleh karena itu, bakal calon kandidat Walikota Bogor, Sugeng Teguh Santoso (STS) telah menyiapkan ongkos politik. Meskipun kata pria bertopi songkok hitam, tidak harus menggelontorkan banyak uang. Yang penting, kata dia, biaya untuk saksi di 2.000 TPS terpenuhi.

“Dana kampanye disiapkan. Berbicara angka, untuk semua itu saya kira Rp 10 miliar biaya pilwalkot cukup lah,” kata Sekretaris DPP Peradi pimpinan Luhut Pangaribuan saat berbincang dengan Polbo, baru-baru ini.

Bagi STS, terpenting dalam pilkada bukanlah uang namun bagaimana cara membeli hati rakyat untuk memilihnya. “Caranya dengan dekat ke mereka dan sering turun berkunjung, karena uang saja tidaklah cukup,” ujar dia.

Menurut Sang Pembela, saat ini rakyat sudah cerdas dalam memilih dan menentukan pemimpinnya. “Suara rakyat tidak bisa dibeli dengan uang,” tegas pengacara mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin itu.

Berbeda dengan STS, bakal calon kandidat walikota, Bagus Karyanegara (BK) mengaku saat ini kegiatan sosialisasi pencalonannya disokong dari koceknya sendiri.

“Untuk saat ini dana selalu keluar dari kantong sendiri karena sekarang masih tahapan sosialisasi ke masyarakat untuk pengenalan,” kata Ketua Umum Masyarakat Cinta Bogor (MCB).

Pengamat dari Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik (LPKP), Rahmat Syamsul Anwar mengatakan, apapun yang diungkap para bakal calon kandidat walikota dan wakil walikota Bogor, isu politik uang bakal menerpa mereka.

“Edukasi politik bagi calon pemilih itu harus dilakukan bersama. Rakyat jangan memilih pemimpin karena uangnya. Tapi harua karena otak dan hati-nya,” imbuh Rahmat.

Baca Juga :  Dody Repdem Haqqul Yaqin Direkom Jadi Calon Bupati Bogor 2018
Baca Juga :  Ini Empat Kandidat Wakil-nya Bima Arya di Pilwalkot Bogor 2018

MA. MURTADHO | ANDINA RS | HERRY SETIAWAN

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here